DetikHot

book

Lewat Buku 'Rentang Kisah', Gita Savitri Ungkap Hubungan dengan Ibunya

Jumat, 22 Des 2017 16:23 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Lewat Buku Rentang Kisah, Gita Savitri Ungkap Hubungan dengan Ibunya Lewat Buku 'Rentang Kisah', Gita Savitri Ungkap Hubungan dengan Ibunya Foto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop
Jakarta - Gita Savitri menjadi salah satu YouTuber berpengaruh di Indonesia. Pada 30 Oktober 2010, Gita yang tadinya berdomisili di Jakarta melanjutkan pendidikan Kimia Murni di Freie Universität Berlin, Jerman.

Kuliah dan tinggal di negeri orang membuat Gita lebih kreatif. Dia pun mulai menciptakan Vlog tentang opininya selama hidup dan tinggal di Jerman. Kesuksesan Gita menjadi Youtuber dan selebgram membuat penerbit GagasMedia melirik kisah hidup perempuan asal Sumatera Selatan tersebut.

Buku berjudul 'Rentang Kisah' diterbitkan pada September lalu. Buku setebal 216 halaman itu menceritakan tentang pengalamannya kuliah di Jerman, termasuk berbagai permasalahan personal lainnya seperti tujuan hidup.



"Aku nggak tahu apa yang menjadi passion-ku. Aku sekadar menjalani apa yang ibu pilihkan untukku—termasuk melanjutkan kuliah di Jerman". --@gitasav, Rentang Kisah," tulis @GagasMedia di akun Twitter pribadi.

Pengalaman bersama sang ibunda itu yang mengajarkan Gita untuk hidup mandiri di negara baru. Selama lebih dari tujuh tahun, dia tinggal di Jerman dan berhasil mengubah untuk dirinya sendiri, agamanya, dan memahami untuk apa dirinya ada di dunia.

Tertarik bagaimana cerita Gita Savitri? Simak cerita-ceritanya dalam buku 'Rentang Kisah' terbitan GagasMedia ya.




(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed