DetikHot

book

Penulis-penulis Belia Writing Marathon Kopdar di Jakarta

Kamis, 30 Nov 2017 14:45 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Penulis-penulis Belia Writing Marathon Kopdar di Jakarta Penulis-penulis Belia Writing Marathon Kopdar di Jakarta Foto: Bentang Pustaka
Jakarta - Platform Wattpad berhasil menumbuhkan penulis-penulis muda Tanah Air. Siapapun bisa menerbitkan karya secara virtual dan berinteraksi dengan pembaca maupun penulis lainnya. Beberapa penerbit besar di Indonesia pun melirik tren Wattpad.

Penerbit Bentang Pustaka (Mizan Group) pun mengadakan sayembara menulis Belia Writing Marathon. Hasilnya di luar ekspetasi, jumlah penulis muda yang berpartisipasi meningkat. Awalnya program Bentang Belia mengundang 11 penulis untuk menulis marathon selama enam bulan.



"Program nulis bareng di platform Wattpad yang dibuat oleh Bentang Belia itu terbilang sukses. Ke-11 penulis update setiap dua kali seminggu dan mencapai pembaca tertinggi sebanyak 12 juta kali," ujar Editor Bentang Belia, Dila Maretihaqsari, dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Kamis (30/11/2017).

Suksesnya Bentang Beli membuat Bentang Pustaka segera menggelar kopi darat atau gathering di Gramedia Matraman pada Sabtu (2/12) mendatang. Acara ini akan dihadiri oleh penulis cerita Belia Writing Marathon #1 dan pembaca. Penulis akan berbagi cerita mengenai lika-liku kepenulisan di Wattpad.

"Semoga lewat Bentang Belia bisa mewadahi bakat-bakat penulis muda sehingga karyanya bisa dibaca lebih banyak pembaca lagi dan menghadirkan cerita yang aman tapi tetap seru untuk remaja," kata Dila.

Gathering 'Belia Writing Marathon #1' berlangsung pada Sabtu (2/12) pukul 12.30-14.30 WIB di Gramedia Matraman, Jakarta.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed