DetikHot

book

Toko Buku Anak-anak Online Pertama di Indonesia 'PiBo' Diluncurkan

Rabu, 20 Sep 2017 13:34 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Toko Buku Anak-anak Online Pertama di Indonesia PiBo Diluncurkan Foto: Launching aplikasi PiBo (Agnes/detikHOT)
Jakarta -

Berkembangnya buku anak-anak Tanah Air membuat Mayumi Haryoto dan Aisha Habir menciptakan platform khusus. Lewat aplikasi toko buku online khusus anak-anak di bawah umur 12 tahun bernama PiBo akhirnya resmi diluncurkan hari ini.

Bertempat di Kopi Kalyan, Kebayoran Baru, toko buku anak-anak online pertama di Indonesia itu makin menyemarakkan ranah literasi. Saat peluncuran Mayumi Haryoto yang juga dikenal sebagai ilustrator dan pendiri Kreavi menceritakan mengenai PIBo.

"Online bookstore ini spesifik buat anak. Kita ngerasa akses informasi sekarang banyak banget. Platform ini bisa memudahkan anak-anak untuk bermain dan membaca buku digital," kata Mayumi Haryoto Founder aplikasi PIBo, Rabu (20/9/2017).



Sampai saat ini sudah ada 100 judul buku yang tergabung dalam aplikasi PiBo. Serta 20 kategori tema yang disesuaikan dengan umur anak-anak.

"Penerbit itu kita ajak untuk menaruh buku di PiBo. Kalau ada penulis atau ilustrator buku yang self publishing juga bisa ikut. Jadi PIBo ini smart alternative yang ketika anak disuguhi gadget bisa jadi bahan bacaan mereka," lanjut Mayumi.

Nama 'PIBo' sendiri diambil dari singkatan picture books atau buku cerita yang dihiasi dengan ilustrasi dan gambar dalam penyajiannya.

"Range harga yang dijual sekitar Rp 20 ribu sampai Rp 50 ribu. Saat ini kami juga menerbitkan buku cetak seperti yang dipakang di sudut kedai di bagian depan."

Co founder Aplikasi PIBo Aisha Habir berharap dengan adanya PiBo bakal menambah semarak industri buku Tanah Air.

"Semoga juga meningkatkan minat baca anak-anak Indonesia," tutupnya. Platform PIBo bisa dikunjungi di www.mypibo.com.


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed