DetikHot

book

Norman Erikson Pasaribu Raih Penghargaan Sastrawan Muda Mastera 2017

Rabu, 13 Sep 2017 13:56 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Norman Erikson Pasaribu Raih Penghargaan Sastrawan Muda Mastera 2017 Norman Erikson Pasaribu Raih Penghargaan Sastrawan Muda Mastera 2017 Foto: Istimewa/ Norman Erikson Pasaribu
Jakarta - Di ranah sastra Indonesia, nama Norman Erikson Pasaribu dikenal sebagai cerpenis. Kini nama penulis tersebut berhasil meraih penghargaan Sastrawan Muda Asia Tenggara oleh Majelis Sastra Asia Tenggara (Mastera) pada Senin (11/9) malam.

Penghargaan yang diterima Norman diumumkan lewat media sosial @sastragpu.

"Norman Erikson @nrmnp meraih Penghargaan Sastrawan Muda Mastera 2017 dr Badan Bahasa. Sang ayah mewakilinya menerima penghargaan. Selamat! 🙏," ujar @sastragpu, seperti dilihat detikHOT, Rabu (13/9).



Nama Norman Erikson Pasaribu mencuat ketika karya yang berjudul 'Sepasang Sosok yang Menunggu' masuk dalam buku Cerpen Pilihan Kompas 2012. Buku kumpulan cerita pertamanya, 'Hanya Kamu yang Tahu Berapa Lama Lagi Aku harus Menunggu', adalah salah satu dari lima besar Kusala Sastra Khatulistiwa untuk Kategori Prosa pada 2014.


Pada Desember 2015, dia kembali muncul sebagai pemenang Sayembara Manuskrip Buku Puisi Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) lewat naskahnya yang berjudul 'Sergius Mencari Bacchus'.

Dalam kicauan Twitter Norman, dia menyebutkan ada dua sosok yang menginspirasinya berkarya. Kedua sastrawan inspirator Norman pun diberikan penghormatan.

"Terima kasih kepada Sapardi Djoko Damono dan Seno Gumira Ajidarma yang telah memilih saya untuk penghargaan ini. 😭😭😭," kata Norman lagi.

Selain Norman Erikson Pasaribu, anugerah ini juga diberikan kepada penulis Hajah Nur Hamizah binti Haji Samihon (Brunei Darussalam), Nisah Haron (Malaysia), serta Hassan Hasaaree (Singapura).


(tia/dal)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed