DetikHot

book

Cerita Manga 'Neo Parasyte' Rilis di Amerika

Senin, 15 Mei 2017 15:09 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Cerita Manga Neo Parasyte Rilis di Amerika Foto: Istimewa
Jakarta - Penerbit Kodansha Comics mengumumkan cerita manga 'Parasyte' akan diterbitkan di Amerika Serikat. Komik yang akan dirilis tersebut memberikan penghormatan terhadap komikus Hitoshi Iwaaki.

"Serial penghormatan terhadap manga Parasyte dilakukan berjenjang dari bulan September 2014 hingga Maret 2016 di majalah Kodansa. Dan serinya akan diterbitkan dalam satu volume yang dikompilasi pada bulan Juli 2016," tulis pernyataan Kodansha Comics, dikutip dari Animenewsnetwork, Senin (15/5/2017).

Simak: 'ONBoarding', Empat Pemenang Go Ahead Challenge Siap Lepas Landas

Serial akan terdiri dari 12 cerita pendek oleh seniman yang berbeda. Di antaranya adalah Hiro Mashima (Fairy Tail), Akira Hiramoto (Prison School), Peach-Pit (Rozen Maiden), Riichi Ueshiba (Mysterious Girlfriend X), Hiroki Endo (All-Rounder Meguru), Moto Hagio (The Heart of Thomas), Ryoji Minagawa (Spriggan), Takatoshi Kumakura (Mokke), Yukari Takinami (Rinshi!! Ekoda-chan), Takayuki Takeya, Yasushi Nirasawa, dan Moare Ohta.

Satu seri tambahan berjudul 'Neo Parasyte f' akan dimuat di Majalah Aria. Kodansha Comics akan merilisnya dalam bahasa Inggris di bulan Oktober nanti.

Selain itu, pihak penerbit juga mengumumkan manga tersebut akan rilis di Amerika Utara. 'Parasyte' menceritakan tentang dimana makhluk asing bernama Parasites datang ke bumi dan mulai mengambil alih dunia masuk masuk lewat hidung dan telinga. Serta menempelkan diri mereka ke otak.

Seorang alien bernama Migi berhasil mengambil alih lengan kanan Shinichi Izumi tapi tidak bisa mengendalikan Shinichi sepenuhnya. Migi dan Shinichi pun belajar untuk hidup berdampingan, di satu sisi pertempuan antara alien dan manusia semakin sengit.

Seri aslinya diterbitkan dari tahun 1990 hingga 1995 silam. Manga 'Parasyte' menginspirasi serial anime dan dua film live-action yang diadaptasi ke layar lebar pada 2014-2015.

Rencananya versi lengkap manga 'Parasyte' akan rilis di Amerika pada 14 November mendatang.

Baca Juga: 80 Seniman dan Mangaka Tulis Buku Tribute untuk Katsuhiro Otomo

(tia/doc)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed