DetikHot

book

Manga 'Attack on Titan' Berhasil Terjual 63 Juta Eksemplar

Senin, 06 Mar 2017 17:43 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Manga Attack on Titan Berhasil Terjual 63 Juta Eksemplar Foto: Anime News Network
Jakarta - Komik Jepang atau manga 'Attack on Titan' berhasil terjual lebih dari 63 juta eksemplar di dunia. Manga garapan Hajime Isayama tersebut sukses diadaptasi.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (6/3/2017), manga buatan Hajime Isayama berhasil menginspirasi ke dalam bentuk anime, spin-off manga, beberapa seri novel, serial televisi, hingga video anime (OVA).

Komiknya juga menginspirasi novel grafis yang dilengkapi dengan kumpulan cerita komikus lainnya. Versi adaptasi serial televisinya tayang pada April-Desember 2013.

'Attack on Titan' juga menginspirasi spin-off manga lainnya yakni 'Attack on Titan: No Regrets' dan 'Attack on Titan: Junior High' yang kemudian diadaptasi ke dalam versi anime.

Isayama pertama kali meluncurkan manga tersebut pada Bessatsu Shōnen Magazine di tahun 2009. Serta diterbikan di Majalah Kodansha pada volume ke-21 pada 9 Desember lalu.

Kodansha Comics pun menerbitkannya dalam bahasa INggris dan telah terbit pada Desember lalu. Versi digitalnya segera terbit di Jepang.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed