DetikHot

book

Sejuta Buku Bahasa Indonesia Dijual di Big Bad Wolf Jakarta 2017

Rabu, 12 Apr 2017 21:25 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Sejuta Buku Bahasa Indonesia Dijual di Big Bad Wolf Jakarta 2017 Foto: Tia Agnes
Jakarta - Pameran buku-buku impor The Big Bad Wolf Book Sale 2017 hadir lagi di Indonesia dengan menjual 5 juta buku. Satu juta di antaranya adalah buku berbahasa Indonesia yang mayoritas berasal dari Penerbit Mizan Group.

"Mizan hadir kedua kalinya di book fair Big Bad Wolf Book dan menyiapkan kurang lebih satu juta buku. Ada buku-buku lokal tapi juga ada dari distributor kami," ujar Chief Executive Officer, Rusydi Addibani saat jumpa pers di Igor's Pastry and Cafe, Kebayoran Baru, Rabu (12/4/2017).

Kehadiran buku-buku terbitan Mizan Group akan menambah semarak dari penjualan pameran buku terbesar di Asia Tenggara tersebut. Selama 12 hari berturut-turut mulai 21 April hingga 2 Mei, dengan waktu operasional selama 280 jam, Big Bad Wolf Book Sale 2017 akan hadir di empat hall Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City.

Dengan dijualnya satu juta buku terbitan Mizan Group yang setiap harinya berbeda, diakui Rusydi, tak kalah dengan terbitan buku impor.

"Di book fair yang pertama di Jakarta, kami melihat masyarakat puas dengan buku yang dibeli, harga diskon yang dikasih. Meski kita produk lokal tapi nggak kalah dengan impor. Sehingga masyarakat yang datang tidak akan khawatir dengan buku-buku kami," tuturnya.

Presiden Direktur, PT Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi, berharap melalui pameran buku ini, pihaknya bisa membantu mengedukasi wanita khususnya ibu untuk menanamkan budaya membaca sejak dini kepada anak-anak dan keluarganya. "Big Bad Wolf Book Sale mendapatkan dukungan dari KOWANI," tambahnya.

Big Bad Wolf telah diselenggarakan di berbagai negara di Asia Tenggara dengan misi menciptakan kemampuan membaca masyarakat. Pameran buku ini pertama kali digelar di Kuala Lumpur di tahun 2009, dan pada 2015 dilaksanakan secara berturut-turut selama 17 hari dengan penjualan lebih dari 3,5 juta buki dan dihadiri lebih dari 600 ribu pengunjung.


(tia/nu2)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed