DetikHot

book

'Angan Senja' di Novel Fahd Pahdepie Terinspirasi dari Nama Anak Cholil 'ERK'

Rabu, 15 Mar 2017 16:04 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Angan Senja di Novel Fahd Pahdepie Terinspirasi dari Nama Anak Cholil ERK Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Novel terbitan Falcon Publishing 'Angan Senja Senyum Pagi' segera diluncurkan secara resmi bulan ini. Penulisnya, Fahd Pahdepie, menceritakan asal mula inspirasi nama karakter 'Angan Senja' tersebut.

"Nama Angan Senja inspirasinya dari Cholil Mahmud Efek Rumah Kaca. Karena kami cukup dekat, suatu hari kami ngobrol gimana kalau nama Angan Senja jadi cerita di film atau buku," tutur Fahd ketika bertandang ke kantor detikHOT, belum lama ini.

Simak: Fahd Pahdepie Bicara Soal Novel Baru 'Angan Senja Senyum Pagi'

Namun, obrolan selintas dan tidak terlalu dipikirkan tersebut berlalu begitu saja. Fahd pun kembali mengungkapkan inspirasi dari karakter rival Angan Senja.

"Itu nama teman saya, dia jurnalis media massa dan waktu sekolah di Melbourne sempat ngobrol. Nama anaknya Senyum Pagi," jelasnya lagi.

"Waktu itu secara spontan saya bilang aja, namanya unik dan dari situ di novel terinspirasi bikin karakter dengan dua nama tersebut. Lalu saya mengembangkan ceritanya dan jadilah," tutur novelis 'Rahim: Sebuah Dongeng Kehidupan'.

Novel 'Angan Senja Senyum Pagi' mulai pekan ini sudah tersedia di toko-toko buku. Buku yang menceritakan tentang kisah cinta dan perjalanan hidup antara Angan Senja dan Senyum Pagi itu akan membawakan terhadap petualangan tak biasa. Keduanya bertemu kembali setelah 17 tahun terpisah.


(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed