detikHot

book

Terinspirasi J.R.R Tolkien, Marlon James Tulis Novel Trilogi Fantasi

Senin, 16 Jan 2017 15:15 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Penulis asal Jamaika Marlon James yang dikenal dengan novel tentang usaha pembunuhan Bob Marley kini mengumumkan akan menerbitkan buku baru. Rencananya, pemenang Man Booker Prize 2015 itu merilis novel bergenre trilogi fantasi.

Dilansir dari Guardian, Senin (16/1/2017), Marlon James telah membocorkannya. Terinspirasi dari novel The Hobbit, dia akan mengkombinasikan dengan cerita mitologi kuno Afrika, sama seperti dunia fiksi Tolkien.

James mengatakan seri novel Dark Star yang bagian pertamanya akan berjudul 'Black Leopard, Red Wolf'. Bukunya akan muncul saat musim gugur tahun 2018. Novel berikutnya akan diberi judul 'Moon Witch', 'Night Devil The Boy and the Dark Star'.

HOT PHOTO: Patung-patung Hiper Realis Bikin Merinding

Penulis 'A Brief History of Seven Killings' mengatakan novelnya akan menarik para pecinta legenda Afrika dan pembaca buku-buku J.R.R Tolkien. "Plotnya sangat pas dan pada dasarnya ceritakan akan fokus pada pelacakan seorang anak yang mungkin telah diculik," ujarnya.

"Tapi menemukan anak tersebut membutuhkan waktu sembilan tahun, pada akhirnya anaknya sudah mati. Dan seluruh isi novel mencari tahu, bagaimana hal ini bisa terjadi," lanjut Marlon James.

Meski dia meniru plot Tolkien, namun penulis berusia 46 tahun itu belum bisa menciptakan bahasa selihai Tolkien. Saat ini, dia masih belajar bahasa Afrika.

"Saya telah belajar untuk menulis novel Viking selama hampir 10 tahun lamanya," kata dia.

"Saya suka sekali Tolkien telah berhasil membuat mitologi peri. Saya juga suka bahwa dia tidak perlu repot-repot untuk menterjemahkannya. Saat ini, saya sedang menggambar peta untuk semesta novel yang saya ciptakan. Saya hanya ingin membangun semua ini," pungkas Marlon James.


(tia/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com