ART SG Resmi Dibuka, Jadi Tempat Bertemunya Seniman-Kolektor Dunia

ADVERTISEMENT

ART SG Resmi Dibuka, Jadi Tempat Bertemunya Seniman-Kolektor Dunia

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 12 Jan 2023 12:44 WIB
ART SG Edisi Perdana Resmi Dibuka
Foto: The Art Assembly/ Istimewa
Jakarta -

Bursa seni terbesar di Asia Tenggara, ART SG resmi dibuka penyelenggaraannya pekan ini di Marina Bay Sands Expo and Convention Centre, Singapura. Diorganisir oleh The Art Assembly, sekitar 160 galeri seni dari 35 negara berpartisipasi meramaikan.

Dibuka pada 11 Januari, ART SG merupakan babak baru dalam evolusi medan seni di Asia. "Kami telah mengumpulkan jajaran galeri luar biasa yang berbagi visi kami bahwa Asia Tenggara layak memiliki bursa seni internasional kelas dunia," kata Co-Founder ART SG, Magnus Renfrew, dalam keterangan yang diterima detikcom.

Menurut keterangan Magnus Renfrew, ART SG adalah bursa yang merayakan kreativitas seniman pilihan dan menghubungkan kolektor dari Asia Tenggara dengan dunia.

"Singapura diakui sebagai tempat pertemuan Indo-Pasifik, dan perannya yang semakin meningkat sebagai rumah bagi kalangan atas Asia menjadi landasan yang kuat untuk mengembangkan statusnya sebagai pusat pasar seni dan budaya

Fair Director ART SG, Shuyin Yang diselenggarakan untuk menghadirkan seni Asia Tenggara dan kontemporer secara global.

"Pengunjung tidak hanya akan melihat karya seni ciptaan para seniman terpenting Asia saja, namun juga menemukan bakat baru yang terseleksi dengan baik. Kami juga menghadirkan program penting lainnya," katanya.

Selain jajaran galeri seni terpenting dunia, edisi perdana ART SG juga menghadirkan ART SG PLATFORM. Area ini menampilkan karya seni instalasi dan patung berukuran besar yang dapat ditemui di area bursa seni. Ada juga program ART SG Film yang menghadirkan pilihan seni video dan film dari Asia Tenggara dan sekitarnya yang berkolaborasi dengan ArtScience Museum.

ART SG PERSPECTIVES menyajikan serangkaian diskusi panel dan bersama pakar industri seni. NEW/NOW merupakan bagian dari presentasi gaya salon untuk mengenalkan kolektor baru kepada seniman baru dengan harga terjangkau.

ART SG 2023 digelar untuk publik umum mulai 12 sampai 15 Januari 2023.



Simak Video "Potret Malam Affandi, Pameran 32 Tahun Kematian Sang Maestro Lukis"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT