Marlupi Dance Academy Umumkan IBDI 2023, Siap Daftar?

ADVERTISEMENT

Marlupi Dance Academy Umumkan IBDI 2023, Siap Daftar?

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 11 Jan 2023 16:21 WIB
Marlupi Dance Academy
Foto: Marlupi Dance Academy (dok. pribadi)
Jakarta -

Ajang International Ballet and Dance Internsive atau IBDI kembali bakal digelar tahun ini. Sekolah balet tertua di Indonesia Marlupi Dance Academy sebagai penyelenggara sudah mengumumkan mengenai kelanjutan intensif kursus bagi balerina internasional di awal Januari.

Kabar itu dibagikan akun Instagram @ibdi.bymarlupi baru-baru ini, seperti dilihat detikcom.

"Registrasi dibuka sekarang dan registrasi di awal-awal akan ditutup pada 28 februari 2023. Jadi, cepat segera mendaftar (terbatas hanya 30 partisipan untuk setiap level," tulis akun @ibdi.bymarlupi.

Pelatihan IBDI 2023 bakal berlangsung pada 26-30 Juni. Di akhir kursus, ada pertunjukan yang digelar yakni 2 Juli 2023.

Ada empat level bagi balerina yang ingin berpartisipasi yakni level 1 untuk usia 6-8 tahun, level 2 bagi umur 9 sampai 11 tahun, level 3 dari usia 12 ke atas. Kemudian, level terakhir bagi pre profesional diseleksi secara ketat.

Marlupi Dance Academy juga membuka kesempatan bagi penari yang ingin belajar kepada master internasional Run Qiao Du. Pendiri Runqiao Du Ballet Coaching itu bakal mengajarkan tentang berbagai teknik balet klasik dan 1,5 jam buat kontemporer.

Selain itu, ada satu pengajar internasional Sarawanee Tanatanit yang juga bakal mengajari soal teknik kontemporer.

Direktur Artistik Marlupi Dance Academy, Fifi Sijangga, mengatakan penyelenggaraan IBDI dibuat karena ingin berbagi pengetahuan tentang teknik di dunia balet.

"Karena kita memang mau murid-murid saling belajar dan melihat teknik balerina dari luar juga. Misinya memang berbagi pengetahuan, kami saling take and give. Ternyata banyak yang suka dan mau, jadi kita pikir ini sesuatu yang bagus programnya," kata Fifi, belum lama ini.

Selain itu, tak disangka peserta dari mancanegara yang mengikuti pelatihan intensif di program IBDI ini terbilang banyak. Ada berbagai alasan yang membuat mereka mengikutinya, salah satunya belajar teknik dari Claresta Alim, pengajar MDA sekaligus cucu dari pendiri MDA, Marlupi Sijangga.

"Banyak yang mau diajarin sama Miss Tata, belajar dan ketemu dia," tukasnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Dikenal Sering Main Film Horor, Sara Fajira Ingin Jajal Genre Lain"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT