Pentas Musikal Ken Dedes Digelar Maret 2023

ADVERTISEMENT

Pentas Musikal Ken Dedes Digelar Maret 2023

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 14 Des 2022 19:04 WIB
Pentas Musikal Ken Dedes Digelar pada Maret 2023
Foto: Istimewa
Jakarta -

Sukses mencuri perhatian ribuan orang melalui Festival Musikal Indonesia pada Agustus 2022, pentas musikal Ken Dedes siap digelar pada Maret 2023. Pentas yang diselenggarakan oleh EKI Dance Company berkolaborasi dengan Ciputra Artpreneur digelar di lokasi yang sama.

Ciputra Artpreneur menangkap antusiasme masyarakat terhadap pertunjukan musikal Ken Dedes dengan menginisiasi untuk menggelar versi panjangnya.

Pendiri dan Direktur Utama EKI Dance Company, Aiko Senosoenoto, mengatakan pada pertunjukan 2023 nanti akan menghadirkan tontonan yang menarik dan berbeda bagi para pencinta seni musikal.

"Belakangan ini animo masyarakat terhadap musikal memang semakin besar. Terlihat dari suksesnya Festival Musikal Indonesia bulan Agustus, lalu bulan November ada Rent oleh TEMAN musicals dan Setelah Lewat Djam Malam oleh Kawan Kawan Media," ungkap Aiko, dalam keterangan yang diterima detikcom.

Perkembangan musikal selama beberapa bulan terakhir mendapat tempat yang berharga di kalangan pencinta seni.

"Saya sendiri sangat gembira melihat perkembangan ini dan semakin bersemangat dalam menggarap Musikal Ken Dedes," sambung Aiko yang juga anggota Komite Tari Dewan Kesenian Jakarta (DKJ).

Jelang pementasan, para penari EKI Dance Company berlatih selama 6-8 jam sehari di Studio EKI di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan. Nantinya, awal 2023 tiket pertunjukan musikal Ken Dedes akan dijual dengan sistem early bird dengan memberikan diskon khusus bagi pencinta musikal.

Nantinya, pementasan musikal Ken Dedes bakal digelar di Ciputra Artpreneur Theatre seperti lokasi yang sama dengan Festival Musikal Indonesia. Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Jakarta, Rina Ciputra Sastrawinata menuturkan Ciputra Artpreneur hadir dengan mimpi besar mengembangkan seni yang sejalan dengan prinsip entrepreneurship.

"Kami melihat karya-karya musikal EKI sangat sesuai dengan misi kami. Saya yakin bahwa musikal Ken Dedes merupakan sebuah tontonan seni bernilai tinggi," katanya.

Dia melanjutkan, "Dengan kolaborasi Ciputra dan EKI, kami optimis musikal juga akan laris manis dan berhasil menghibur masyarakat," sambungnya.

Ciputra Artpreneur Theater merupakan venue yang tepat sebagai tempat pementasan Ken Dedes karena berpengalaman menggelar beragam pertunjukan musikal dan teater kelas internasional. Beberapa pertunjukan yang pernah digelar di tempat ini antara lain The Sound of Music (2015), I La Galigo (2019), Sampek Engtay (2022), Inggit (2022) dan RENT The Musical pada November 2022 lalu.

EKI Dance Company yang berdiri sejak 1996 menjadi satu-satunya perusahaan yang menerapkan sistem dance company di Indonesia. Selama lebih dari 25 tahun, EKI telah menghasilkan banyak karya tari dan puluhan karya pertunjukan musikal.



Simak Video "Persiapan Festival Sang Kuda Renggong Desa Ranjeng Sumedang"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT