Suka Broadway? 5 Alasan Wajib Nonton RENT: The Musical

ADVERTISEMENT

Suka Broadway? 5 Alasan Wajib Nonton RENT: The Musical

Tia Agnes Astuti - detikHot
Sabtu, 26 Nov 2022 14:38 WIB
Jumpa Pers RENT: The Musical di Jakarta
Foto: Istimewa
Jakarta -

Akhir pekan ini menjadi momen berharga bagi pencinta musikal dan broadway Tanah Air. Melalui pertunjukan RENT: The Musical yang bertajuk Seasons of Love, Teater Musikal Nusantara (TEMAN) membawakan pentas yang mendapatkan lisensi resmi dari AS namun dengan rasa pemain lokal.

Ada 5 kali pertunjukan yang disiapkan sejak 25 November. Hari ini, pencinta seni bisa menonton RENT: The Musical pada pukul 14.00 dan 20.00 WIB, sama halnya esok harinya.

Berikut 5 alasan mengapa kamu wajib menonton dan membeli tiket RENT: The Musical, di antaranya:

1. Karya Jonathan Larson

Karya pertunjukan broadway Jonathan Larson memang tidak sebanyak Lin-Manuel Miranda maupun sutradara kawakan lainnya. Sepanjang hidupnya, komposer yang mati muda itu sukses menampilkan Tick... Tick... Boom! dan RENT: The Musical.

Meski begitu, Jonathan Larson tidak sempat melihat pentas RENT: The Musical, 24 jam sebelum dimulai, ia terkena serangan jantung sampai menghembuskan napas terakhir.

2. Broadway Legendaris

RENT: The Musical dicap sebagai broadway legendaris. Di masanya, pentas broadway ini mampu mendobrak pakem antara nyanyian ala broadway yang khas seriosa digabungkan dengan musik pop ala generasi MTV. Hasilnya? Adalah broadway dan musikal seperti yang kita kenal sekarang ini.

3. Lisensi Resmi

Teater Musikal Nusantara (TEMAN) mendapatkan lisensi resmi dari perusahaan broadway di New York. Dengan syarat, nama karakter, lirik lagu sampai dialog sama sekali tidak boleh diganti. Jika soal pemain yang tidak didatangkan dari negara asalnya, TEMAN sengaja memakai pemain lokal berstandar internasional.

4. Keliling 50 Negara

Dalam sejarahnya, RENT: The Musical juga sukses dipentaskan ke 50 negara. Pentas ini juga meraih pujian internasional di ajang Pulitzer Prize dan Tony Awards sebagai Musikal Terbaik.

5. Ceritanya Relevan

Jika dalam cerita aslinya yang berasal dari opera, RENT: The Musical mengambil sampel penyakit TBC. Tapi sekarang ceritanya diadaptasi kepada sekelompok seniman yang berjuang melawan penyakit HIV/ AIDS.



Simak Video "Nikita Mirzani Dipolisikan Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT