Kreator Sonic the Hedgehog Ditangkap Lagi

ADVERTISEMENT

Kreator Sonic the Hedgehog Ditangkap Lagi

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 09 Des 2022 19:19 WIB
Yuji Naka
Foto: Istimewa
Jakarta -

Pencipta Sonic the Hedgehog, Yuji Naka, ditangkap lagi bersama mantan karyawan Square Enix lainnya. Akhir November lalu, ia dipenjara atas tuduhan terbaru.

Dilansir dari berbagai sumber, Fuji Naka telah membeli saham di Ateam setelah mengetahui developer game mobile tersebut sedang mengerjakan Final Fantasy VII, The First Soldier. Pembelian dilaporkan terjadi saat dia menjadi karyawan Square Enix dan sebelum game diumumkan kepada publik.

Fuji Naka telah bekerja di Square Enix pada 2018 dan bersama perusahaan tersebut sampai Maret 2021. Dia mengklaim dilepaskan oleh perusahaan 6 bulan sebelum rilis game-nya.

Dia pernah mengeluhkan mengenai judul game yang dikembangkannya. Pada November, Fuji Naka ditangkap dengan klaim telah membeli 10.000 saham perusahaan Aiming.Inc.

Perusahaan itu sebagai pengembang Dragon Quest Tact dan saham Naka diduga dibeli sebelum game diumumkan.

Dia ditangkap bersama seorang rekan dan mantan karyawan Square Enix, Taisuke Sasaki.

Yuji Naka dikenal luas sebagai kreator dari Sonic the Hedgehog. Sonic the Hedgehog adalah franchise yang dimiliki oleh Sega, berpusat pada karakter protagonis Sonic, seekor mobilan landak dengan kecepatan supersonik.

Biasanya, Sonic harus menghentikan rencana jahat Dr. Robotnik untuk menguasai dunia, sering kali dibantu oleh teman-temannya, seperti Tails, Amy Rose, dan Knuckles.



Simak Video "'Sonic the Hedgehog' Geser 'Birds of Prey' di Box Office"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT