NFT Art Prized Moments ke-2 Umumkan Pemenang, Karya Aldo Nazario Jadi Jawara

ADVERTISEMENT

NFT Art Prized Moments ke-2 Umumkan Pemenang, Karya Aldo Nazario Jadi Jawara

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 27 Okt 2022 16:32 WIB
Pengumuman NFT Art Prized Moments ke-2
Foto: Tia Agnes/ detikcom
Jakarta -

Kompetisi NFT Art Prized Moments yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Art Moments Jakarta resmi mengumumkan pemenangnya hari ini. Ada 10 finalis yang lolos seleksi dari 183 karya seni dikirimkan sejak 10 Agustus sampai 2 Oktober 2022.

Art Moments Jakarta yang merupakan salah satu bursa seni terbesar di Indonesia memberikan penghargaan pada seniman dan kreator digital.

"Kami ingin menganugerahkan kepada seniman generasi milenial, gen Z, bahwa karya seni dengan aset digital bisa hadir dalam berbagai format," kata Direktur Art Moments Jakarta, Sendy Widjaja saat pengumuman NFT Art Prized Moments di InterContinental Jakarta Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2022).

Sebanyak 10 karya seni telah diseleksi secara ketat oleh 5 tim juri internasional yang mumpuni di bidang NFT. "Dengan diadakan kompetisi ini, kami berharap dapat menghadirkan bakat-bakat baru di dunia NFT," sambungnya.

Ketua tim dewan juri, Ruanth Chrisley, mengatakan ada 183 karya yang diseleksi lalu mengecurut kepada 10 finalis, dan 3 pemenang serta 1 juara favorit.

Pengumuman NFT Art Prized Moments ke-2Pengumuman NFT Art Prized Moments ke-2 Foto: Tia Agnes/ detikcom

"Kami menilai karyanya dengan 3 kategori. Pertama, masalah tema yang sesuai dengan tema Art Moments Jakarta. Kedua, orisinalitas. Di dunia NFT salah satu hal yang paling penting adalah orisinalitas, dan ketiga mengenai konsep," kata pria yang juga sebagai kolektor karya NFT sejak 2017 tersebut.

"Kita berdiskusi dengan tim juri lainnya, ada banyak karya yang stand out, dan kami berdebat mengenai hal tersebut," sambung Ruanth.

Pemenang pertama adalah Aldo Nazario lewat karya berjudul Guess The Moves. Pemenang kedua adalah Gio ciptaan Sherly Lukman, Daydreaming ciptaan Lolmbrill, dan karya favorit dimenangkan oleh Aphrodita Wibowo melalui Tetes!

"Karya seni Aldo Nazario menghadirkan tiga hal yang menjadi kriteria tim juri. Kita sebagai manusia setiap hari ada tindakan dan mencoba mengeksekusi itu di karya seni ini, ada pengulangan dalam setiap gerakan," ucapnya.

Nantinya karya ke-10 finalis akan dipamerkan secara offline dalam Art Moments Jakarta, Gandaria City Hall di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan.



Simak Video "Nikita Mirzani Dipolisikan Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT