ADVERTISEMENT

Keren! Robert Pattinson Kuratori Balai Lelang Sotheby's New York

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 12 Sep 2022 13:30 WIB
Transformasi Robert Pattinson
Foto: Istimewa
Jakarta -

Nama Robert Pattinson dikenal sebagai salah satu aktor Hollywood yang sukses dengan berbagai peran. Lama berkecimpung di dunia akting, sang aktor ternyata juga menjajal dunia seni dengan menjadi seorang kurator seni.

Dia bakal memilih 6 karya seni yang dijual di balai lelang Sotheby's bulan ini. Karya-karya itu mulai dipamerkan untuk publik pada 23-29 September 2022, sebelum dilelang esok harinya pada 30 September.

Aktor Inggris yang menjadi terkenal karena perannya dalam film seperti Harry Potter and the Goblet of Fire (2005), Twilight Saga (2008-2012), The Lighthouse (2019) sampai yang terbaru The Batman (2022), ia dinobatkan sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia versi Majalah TIME. Dia juga ditampilkan dalam daftar Celebrity 100 di Forbes.

Balai Lelang Sotheby's New York sengaja memilih namanya untuk menjadi seorang kurator seni. Dalam laman Instagram pribadinya, mereka sudah mempromosikan debut Robert Pattinson.

"Karya yang saya cari adalah ketika sebuah karya memiliki bahasanya sendiri," kata Robert Pattinson dalam sebuah pernyataan terbuka, seperti dilansir dari berbagai sumber, Senin (12/9/2022).

Menurut penuturannya, karya seni yang dipilih tidak harus dapat 'berbicara' namun 'kehadirannya' juga terasa dalam kehidupan.

"Karyanya harus memiliki kemampuan untuk berkomunikasi denganmu pada tingkat primordial," sambungnya lagi.

Robert Pattinson tampaknya sudah melihat-lihat beberapa karya, di antaranya adalah lukisan tanpa judul karya Willem de Kooning dari 1964. Lukisan dari 2011 yang berjudul Rotation #9 karya Richard Serra, dan gambar tanpa judul ciptaan Julie Mehretu dari 2005.

Bagi mereka yang ingin mengoleksi karya seni, Robert Pattinson menyarankan, "Hanya membeli karya yang akan kamu sukai, apapun itu. Hanya memiliki sesuatu yang akan Anda simpan selama sisa hidup Anda, itu adalah ide terbaik," katanya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Robert Pattinson-Amber Heard Terganteng dan Tercantik Menurut Sains"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT