ADVERTISEMENT

Lukisan Terbaik Ratu Elizabeth II

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 09 Sep 2022 12:45 WIB
Lukisan Ratu Elizabeth II
Foto: Istimewa
Jakarta -

Kepopuleran dan kesuksesan Ratu Elizabeth II dikenang oleh seluruh warga dunia. Ratu Inggris yang memerintah kerajaan selama 70 tahun itu tutup usia di umur 96 tahun.

Balai Lelang Sotheby's London mengenang sang ratu melalui salah satu lukisan terbaik yang pernah dilukis oleh seorang seniman. Hal itu terungkap dalam postingan terbaru Sotheby's, seperti dilihat detikcom.

"Ratu Elizabeth II (1926-2022) yang dicintai seluruh dunia, memiliki warisan yang tak ada bandingannya dengan masa pemerintahan selama lebih dari 70 tahun," tulis Balai Lelang Sotheby's.

Ratu Elizabeth II juga dikenal sebagai seorang patron seni di Inggris, yakni pelindung bagi semua lembaga dan yayasan kesenian. Sang ratu juga disebut merupakan inspirasi bagi banyak seniman terkemuka di zaman kita, khususnya Lucian Freud.

"Dia (Ratu) digambarkan di sini duduk untuk dilukis oleh Freud di Istana St James pada 2001, untuk lukisan yang disebut Ratu sebagai 'Potret Kerajaan Terbaik selama 150 tahun'," lanjut Balai Lelang Sotheby's.

Potret ketika Ratu Elizabeth II dilukis oleh Lucian Freud diabadikan oleh asisten sang seniman dan seniman lainnya yakni David Dawson.

Ini bukan pertama kalinya, Ratu Elizabeth II dilukis oleh banyak seniman dunia. Potretnya kerap menjadi salah satu sosok yang menginspirasi dan diabadikan dalam berbagai bentuk.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia Kamis (8/9). Kabar duka itu disampaikan melalui Istana Buckingham. Tidak hanya warga Inggris, warga dunia pun ikut berduka.

Elizabeth Alexandra Mary Windsor lahir pada 21 April 1926, di sebuah rumah di dekat alun-alun Berkeley di pusat kota London.

Ia adalah anak perempuan tertua dari Albert atau Duke of York -yang merupakan putra kedua Raja George V- dan istrinya yang dikenal sebagai Lady Elizabeth Bowes-Lyon.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Penerbangan Terakhir Ratu Elizabeth II Paling Banyak Dilacak dalam Sejarah"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT