ADVERTISEMENT

Aksi Halsey Bikin Lukisan dari Atas Panggung Konser, Dilelang Rp 105 Juta

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 14 Jul 2022 18:48 WIB
Halsey arrives at the 64th Annual Grammy Awards at the MGM Grand Garden Arena on Sunday, April 3, 2022, in Las Vegas. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)
Halsey buat 5 lukisan saat melakukan konser di California, AS. Foto: Jordan Strauss/Invision/AP/Jordan Strauss
Jakarta -

Musisi Halsey buat kejutan dari atas panggung konsernya yang digelar di California pada 9 Juli. Tak tanggung-tanggung, pelantun Without Me itu membuat sejumlah lukisan saat sedang konser dan kini dilelang oleh balai lelang Sotheby's New York.

Ia membuat lima lukisan yang masing-masing dilelang senilai Rp 105 juta. Pelelangan dibuka pada 19 Juli mendatang, dan diprediksi bakal melebihi harga prediksi.

Lukisan-lukisan Halsey bersanding dengan karya ciptaan pelukis David Hockney, Andy Warhol sampai Os Gemeos.

Dia menciptakan masing-masing lukisan saat menjalani tur konser Love and Power Tour di AS. Sambil menyanyikan lagu selama tiga menit, gerakan tangannya membentuk sebuah gambar dari atas kanvas.

Tangannya pun bergerak sesuai dengan melodi. Dengan cepat, ia segera menggambarkan wajah androgini diselingi warna-warna primer lainnya.

"Lukisan ini dibuat untuk melambangkan energi setiap penonton yang datang ke konser saya," ucapnya ketika berada di atas panggung.

Halsey pertama kali melukis selama manggung saat muncul di Saturday Night Live pada 2019. Dia pun sempat menggambar sampul untuk buku puisi berjudul I Will Leave Me If I Could.

Selama ini, Halsey dikenal berani bersuara untuk kesehatan reproduksi. Bahkan dalam sebuah esai yang dipublikasikan di Majalah Vogue, ia menceritakan pengalamannya saat keguguran.

"Saya keguguran tiga sebelum ulang tahun yang ke-24. Salah satu peristiwa keguguran itu membuat saya dirawat dan itu membuat kandungan saya arus diaborsi," ucapnya.

[Gambas:Instagram]



"Tubuh saya tidak bisa mengakhiri kehamilan secara menyeluruh dengan sendirinya dan saya berisiko mengalami sepsis jika tidak mendapat perawatan medis segara," ujarnya.

Saat menjalani prosedur aborsi, Halsey mengaku menangis karena harus mengakhiri kandungan yang mengancam nyawanya. Ia mengaku sangat takut dan tak berdaya.

"Saya sudah bersiap untuk skenario terburuk," katanya.

Nantinya, lima lukisan buatan Halsey bakal disumbangkan untuk Jaringan Nasional Dana Aborsi di AS.



Simak Video "Venue Kebanjiran, Konser Halsey di Maryland Batal"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT