ADVERTISEMENT

Buruan Datang! Pameran Marvel Studios Tutup Sebentar Lagi

Jihaan Khoirunnisaa - detikHot
Sabtu, 10 Sep 2022 08:49 WIB
Marvel Studios Exhibition
Foto: Jihaan Khoirunnisaa/detikcom
Jakarta -

Marvel Studios Exhibition bertajuk 'Marvel Studios: A Universe of Heroes Exhibition Indonesia' masih berlangsung di City Hall Lantai 5, Pondok Indah Mall (PIM) 3, Jakarta Selatan. Buat kamu yang ngaku fans Marvel sejati, jangan lupa sempatkan mampir karena sebentar lagi pameran Marvel terbesar di Asia Tenggara ini akan ditutup.

Diketahui, Marvel Studios Exhibition pertama di Indonesia berlangsung hingga 14 September 2022. Di sini, penggemar setia Marvel akan dimanjakan dengan lebih dari 60 koleksi terbaik, mulai dari kostum hingga concept art, yang diambil dari film-film dan serial Marvel Cinematic Universe (MCU).

PIC pameran Marvel Studios Annisya mengatakan Marvel Studios Exhibition terbagi menjadi empat zona. Yakni 'Journey of Marvel' dan tokoh Iron Man, serta Captain America dan Thor. Lalu ada Doctor Strange, Guardian of The Galaxy, dan Black Panther di zona ketiga. Sedangkan di zona keempat terdapat Ant Man, Avengers, Phase Four, dan galeri foto para karakter.

Saat memasuki zona pertama, pengunjung disambut dengan replika Hulkbuster yang muncul dalam film Avengers: Infinity War. Menariknya, patung Hulkbuster ini berukuran besar mirip dengan aslinya, lho, dengan rasio 1:1.

"Yang ada di sini skalanya 1:1. Jadi kalau kita membayangkan seperti apa Hulk di real life, kurang lebih seperti ini. Ini ukurannya 3 meter. (Tapi) kalau hulk sedikit lebih kecil, tingginya sekitar 2,75 meter," kata PIC sesi 1 pameran Marvel Studios, Annisya.

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat koleksi armor Iron Man dari armor pertama Tony Stark yaitu Mark I hingga Mark VII. Dikatakan Annisya, jumlah ini lebih banyak dari yang ditampilkan di eksibisi yang digelar di negara lainnya. Tak heran bila Marvel Studios: A Universe of Heroes Exhibition diklaim menjadi yang terbesar se-Asia Tenggara.

Tak hanya itu saja, ada pula koleksi lengkap properti asli dari para aktor pemeran tokoh Marvel di film yang dapat disaksikan secara langsung. Salah satunya kostum asli Captain America yang dipakai oleh Chris Evans selama proses syuting. Sayangnya, sepatu dari kostum tersebut tidak dibawa karena sudah rusak ketika dipakai di sekitar tahun 2012.

Lalu terdapat properti asli Nano Gauntlet yang dipakai dalam syuting film. Ada juga Nano Gauntlet versi Hulk dan juga Infinity Gauntlet yang digunakan oleh Josh Brolin ketika memerankan Thanos. Tak tanggung-tanggung, Infinity Gauntlet tersebut memiliki berat hingga 8 Kg.

"Ini benar dikenakan oleh pemeran dari Thanos (Josh Brolin) beratnya mencapai 8 Kg," kata PIC Zona 4 pameran Marvel Studio.

Diketahui, Marvel Studios Exhibitions Indonesia buka setiap hari hingga tanggal 14 September mendatang, mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB. Untuk yang minat datang ke tempat ini, tiketnya dapat dibeli secara online melalui Tiket.com dan gerai tiket di Pondok Indah Mall. Untuk tiketnya, dibanderol Rp 100.000 untuk pelajar dan Rp 275.000 untuk umum.



Simak Video "Ini Dia Hebatnya Tokoh She-Hulk dalam Marvel Studios' "She-Hulk: Attorney at Law""
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT