ADVERTISEMENT

Keren! Kostum-Perisai Captain America Dipajang di Pameran Marvel

Angga Laraspati - detikHot
Sabtu, 03 Sep 2022 08:20 WIB
Kostum lengkap Captain America.
Foto: dok. Angga Laraspati/detikcom
Jakarta -

Captain America menjadi salah satu tokoh dalam serial Marvel yang digambarkan punya jiwa kepemimpinan dan keberanian luar biasa. Dalam filmnya, tokoh bernama Steve Rogers ini dimodali sebuah perisai yang terbuat dari logam vibranium.

Berkat kemampuan itulah Captain America menjadi salah satu pahlawan yang diperhitungkan dalam Marvel Universe. Karena itu juga, banyak fans Marvel yang mengidolakan sosok kekar ini, termasuk para fans Marvel di Indonesia.

Kabar baik, para fans Captain America bisa melihat koleksi dari jagoannya di pameran Marvel Studios yang digelar di Pondok Indah Mall 3. Di eksibisi ini, terdapat berbagai aksesoris dan properti dari Captain America lho!

Salah satu koleksinya adalah kostum asli Captain America yang dipakai oleh Chris Evans selama proses syuting. Sayangnya, sepatu dari kostum tersebut tidak dibawa karena sudah rusak ketika dipakai di sekitar tahun 2012.

"Jadi karena memang itu yang benar-benar dipakai. Kalau mungkin tidak rusak pasti akan dipajang juga. Tahun 2012 kalau nggak salah sepatunya rusak jadi nggak dibawa," kata PIC zona 1 pameran Marvel Studios, Annisya kepada detikcom beberapa yang waktu lalu.

Perisai Captain AmericaPerisai Captain America Foto: dok. Angga Laraspati/detikcom

Di ruangan ini juga terdapat 4 perisai dari Captain America mulai dari USO, vibranium, vibranium versi S.H.I.E.L.D hingga perisai Wakanda. Untuk versi terakhir, merupakan perisai yang diberikan oleh T'challa (Black Panther) saat Steve Rogers membawa sahabatnya, Bucky, ke Wakanda.

3 dari perisai yang dipamerkan merupakan replika, kecuali satu perisai yaitu perisai USO yang memang digunakan sebagai properti Captain America pada penampilan perdananya. Ada juga poster-poster ala Captain America yang dipajang dan cocok untuk menjadi tempat foto.

Tak hanya properti milik Captain America saja, di ruangan ini ada lengan asli yang dipakai Bucky hingga kostum yang dikenakan Anthony Mackie saat The Falcon menjadi 'Captain America' pada series The Falcon & Winter Soldier.

Sebagai informasi, Marvel Studios Exhibition pertama di Indonesia berlangsung sejak 3 Juni hingga 14 September 2022. Eksibisi yang diklaim terbesar di Asia Tenggara ini akan berlangsung selama 104 hari dengan menghadirkan dunia multisensori Marvel Cinematic Universe (MCU).

Untuk yang minat datang ke tempat ini, tiketnya dapat dibeli secara online melalui Tiket.com dan gerai tiket di Pondok Indah Mall. Untuk tiketnya, dibanderol Rp 100.000 untuk pelajar dan Rp 275.000 untuk umum.



Simak Video "Keren! Lihat Langsung Kostum Asli Superhero Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT