ADVERTISEMENT

Fans Iron Man? Ada Mark I-VII Mejeng di Pameran Marvel Studios Nih

Angga Laraspati - detikHot
Sabtu, 13 Agu 2022 07:37 WIB
Kostum Iron Man
Foto: detikcom/Angga Laraspati
Jakarta -

Buat kamu fans Iron Man, coba deh main-main ke pameran Marvel Studios di Pondok Indah Mall 3. Karena, di pameran ini kamu bisa menemukan 7 armor Iron Man dari yang pertama yaitu Mark I hingga Mark VII.

Menurut PIC zona 1 pameran Marvel Studios, Annisya, armor Iron Man yang ditampilkan pada eksibisi di Indonesia lebih banyak dibandingkan pada negara sebelumnya. Itulah mengapa pameran kali ini bisa dibilang sebagai yang terbesar di Asia Tenggara.

"Karena selain konten yang lebih banyak, propertinya juga lebih banyak. (Di pameran) Sebelumnya (armor Iron Man) hanya ada 3 atau 4, di sini ada 7. Kebetulan banyak juga visitor yang ke pameran di Singapura dan Malaysia bilang koleksi (armor) yang ditampilkan hanya 3-4," kata Annisya kepada detikcom beberapa waktu yang lalu.

Dengan set workshop mirip dengan yang ada pada film Iron Man 3, Marvel memajang 7 armor pertama dari Tony Stark, mulai dari Mark I yang dibuat Tony ketika berada di dalam gua dalam film Iron Man (2008) hingga Mark 7 (VII) yang dikenakan ketika film Avengers pertama.

Diakui oleh Annisya, tidak memungkinkan untuk membawa seluruh armor kostum milik Tony Stark karena jumlah yang sangat banyak. Sebut saja pada film Avengers: End Game, Tony Stark sudah menggunakan armor Mark 85 (LXXXV) .

Tapi jangan sedih, karena di ruangan sebelumnya ada sebuah tayangan video yang menampilkan armor Mark II hingga Mark 42 (XLII). Pengunjung pun bisa berfoto bersama dengan patung Iron Man yang skalanya hampir mirip dengan aslinya.

"Khusus untuk Iron Man, mungkin kalau misalkan dibawa semua itu akan bikin exhibition sendiri karena banyak banget (armornya). Di sini aja (ruangan video) kita tampilkan itu Mark 2 sampai 42. Dari video kita deliver ke pengunjung adalah apa yang dilihat di video beberapa bisa dilihat aslinya di ruangan (workshop Tony Stark)," tutur Annisya.

Tak hanya 7 armor dari Tony Stark saja, ruangan dari Iron Man juga menampilkan Arc Reactor asli yang ada di dada oleh Tony Stark hingga robot pertama buatan Tony yang diberi nama Dum-E dengan skala 1:1.

Sebagai informasi, Marvel Studios Exhibition pertama di Indonesia berlangsung sejak 3 Juni hingga 14 September 2022. Eksibisi yang diklaim terbesar di Asia Tenggara ini akan berlangsung selama 104 hari dengan menghadirkan dunia multisensori Marvel Cinematic Universe (MCU).

Untuk yang minat datang ke tempat ini, tiketnya dapat dibeli secara online melalui Tiket.com dan gerai tiket di Pondok Indah Mall. Untuk tiketnya, dibanderol Rp 100.000 untuk pelajar dan Rp 275.000 untuk umum.



Simak Video "Gambaran Paramedis Masa Depan: Terbang Dengan Jet Bak Iron Man"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT