ADVERTISEMENT

Mau Lihat Koleksi Kostum Iron Man Tony Stark? Yuk ke Pameran Marvel

Angga Laraspati - detikHot
Sabtu, 06 Agu 2022 08:17 WIB
Jarvis Iron Man
Foto: detikcom/Angga Laraspati
Jakarta -

Tony Stark adalah salah satu pemeran di Marvel Cinematic Universe (MCU) yang digambarkan sebagai orang pintar dan jenius serta kaya. Berkat kepintarannya, Tony Stark menemukan berbagai inovasi teknologi salah satunya armor Iron Man.

Tentu siapapun yang menonton Iron Man ingin menjadi Tony Stark, tak terkecuali para fans Marvel di Indonesia. Menjawab itu, pameran Marvel Studios di Pondok Indah Mall 3 memberikan pengalaman merasakan menjadi Tony Stark.

Dalam eksibisi tersebut, Marvel Studios menampilkan ruang kerja atau workshop dari Tony Stark lengkap dengan beberapa propertinya, seperti Arc Reactor hingga layar-layar komputer layaknya workshop dari Tony Stark.

Ketika memasuki ruangan eksibisi, kamu akan disambut oleh AI milik Tony Stark, Jarvis, yang mengucapkan beberapa kata dengan suara khasnya. Tak ketinggalan ada replika dari 7 armor kostum Iron Man dari Mark 1 hingga Mark 7.

Kostum Iron ManFoto: detikcom/Angga Laraspati

Menurut PIC zona 1 pameran Marvel Studios, Annisya, banyak pengunjung yang terpukau dengan set dari ruangan tersebut. Bahkan, beberapa dari mereka benar-benar merasakan pengalaman menjadi Tony Stark.

"Jadi experience mereka ketika foto di tengah tuh, kayak lebih 'oh iya ini gue beneran berasa ada di workshop-nya Tony Stark'," ujar Annisya kepada detikcom beberapa waktu yang lalu.

Pada ruangan juga terdapat replika dari robot pertama yang dibuat oleh Tony Stark saat dirinya masih sekolah, yaitu Dum-E yang sering muncul dalam film-film Iron Man sebagai asisten dari Tony Stark.

Tak hanya itu saja, ruangan dari Iron Man juga menghadirkan Arc Reactor yang ada pada dada Tony Stark. Properti yang dipajang itu merupakan properti asli yang dipakai oleh Robert Downey Jr ketika syuting Iron Man 1 dan Avengers End Game.

"Nah ini salah satu properti yang digunakan syuting film Iron Man 1 dan Avengers End Game, kurang lebih seperti itu," tuturnya.

Sebagai informasi, Marvel Studios Exhibition pertama di Indonesia berlangsung sejak 3 Juni hingga 14 September 2022. Eksibisi yang diklaim terbesar di Asia Tenggara ini akan berlangsung selama 104 hari dengan menghadirkan dunia multisensori Marvel Cinematic Universe (MCU).

Untuk yang minat datang ke tempat ini, tiketnya dapat dibeli secara online melalui Tiket.com dan gerai tiket di Pondok Indah Mall. Untuk tiketnya, dibanderol Rp 100.000 untuk pelajar dan Rp 275.000 untuk umum.



Simak Video "Gambaran Paramedis Masa Depan: Terbang Dengan Jet Bak Iron Man"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT