ADVERTISEMENT

Melihat Aksara Wakanda di Pameran Marvel Studios, Bisa Bacanya?

Angga Laraspati - detikHot
Minggu, 31 Jul 2022 09:21 WIB
Black Panther di Pameran Marvel
Foto: detikcom/Angga Laraspati
Jakarta -

Wakanda merupakan sebuah tempat fiksi yang muncul di beberapa film Marvel Cinematic Universe (MCU). Wakanda digambarkan sebagai negara yang mempunyai teknologi canggih dengan penemuan dan inovasi yang fantastis.

Bila melansir dari website Marvel Cinematic Universe, Wakanda diceritakan berada di benua Afrika yang jutaan tahun lalu dihantam oleh meteor yang terbuat dari vibranium. Vibranium disebut-sebut adalah zat terkuat di alam semesta.

Dalam film Black Panther dan beberapa film MCU lainnya, tidak bisa sembarangan untuk masuk ke wilayah ini. Apalagi Wakanda dilindungi oleh Vibranium Dome yang melindungi masyarakatnya dari serangan dunia luar.

Dalam film, Wakanda dipimpin oleh T'Challa yang juga seorang Black Panther. Black Panther juga menjadi salah satu superhero yang bergabung ke Avengers. T'Challa dibantu oleh adiknya, Shuri, untuk menghasilkan temuan-temuan yang keren dan menarik.

Selain vibranium, salah satu ciri khas dari Wakanda adalah aksaranya yang sulit dibaca oleh orang awam. Aksara ini pertama kali muncul dalam film Avengers: Age of Ultron. Aksara itu terlihat ada pada leher salah satu villain dari Avengers.

Memang aksara dari Wakanda sangat rumit untuk dibaca dan dicerna. Aksara dari Wakanda ini juga yang coba untuk ditampilkan di pameran Marvel Studios di Pondok Indah Mall 3. Dalam ruangan Black Panther, pengunjung dapat melihat aksara dari Wakanda secara langsung.

Dari sekian banyak aksara Wakanda yang ada, ternyata ada beberapa tulisan yang sebenarnya bisa dibaca oleh pengunjung. Hal ini dikonfirmasi juga oleh PIC Zone 3 pameran Marvel Studios, Arma, yang menuturkan ada tulisan Wakanda yang bisa dibaca oleh pengunjung.

"Dari tulisan ini, sebenarnya ada yang bisa dibaca oleh pengunjung, kira-kira bisa terbaca nggak apa tulisannya?" kata Arma kepada detikcom beberapa waktu yang lalu.

Kalau kamu kira-kira gimana? Bisa nggak untuk membaca tulisan dari Wakanda itu? Biar nggak penasaran, datang saja langsung ke pameran Marvel Studios di Pondok Indah Mall 3. Tak hanya tulisan Wakanda saja, ada juga koleksi lain dari Black Panther dan tokoh MCU lainnya lho!

Untuk diketahui, Marvel Studios Exhibition masih berlangsung hingga 14 September 2022. Pameran pertama di Indonesia, sekaligus terbesar di Asia Tenggara ini menghadirkan dunia multisensori Marvel Cinematic Universe (MCU).

Bagi yang ingin merasakan langsung pengalaman mengendalikan eye of agamotto, bisa beli tiketnya dapat melalui Tiket.com dan gerai tiket di Pondok Indah Mall. Untuk tiketnya, dibanderol Rp 100.000 untuk pelajar dan Rp 275.000 untuk umum.



Simak Video "Nuansa Emosional di Teaser 'Black Panther: Wakanda Forever'"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT