ADVERTISEMENT

Ada Mjolnir Milik Thor di Pameran Marvel Studios, Bisa Ngangkat?

Jihaan Khoirunnisa - detikHot
Sabtu, 23 Jul 2022 08:43 WIB
Palu Thor di Pameran Marvel di PIM
Foto: Istimewa
Jakarta -

Siapa yang tidak kenal dengan Thor? Ia adalah dewa petir dari mitologi Nordik, yang masuk dalam jajaran superhero terkuat dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

Jika membayangkan sosok karakter 'Thor', maka kamu pasti teringat dengan senjata ikonisnya yang berwujud palu, yakni Mjolnir. Meski kini Thor memiliki senjata baru bernama Stormbreaker. Namun Mjolnir akan selalu menjadi milik sang Dewa Petir. Sebab senjata ini sudah dimantrai oleh Odin, sehingga tidak bisa digunakan oleh sembarang orang.

Bahkan dalam filmnya, hanya beberapa superhero terpilih saja yang mampu menggunakan Mjolnir, lho. Yakni Vision dan Captain America. Selain itu ada Jane Foster, yang juga dipercaya membawa senjata andalan Thor ini.

Penasaran seberapa berat Mjolnir? Kamu bisa langsung datang ke Marvel Studios: A Universe Of Heroes Exhibition Indonesia yang berlangsung di Pondok Indah Mall (PIM) 3, Jakarta Selatan. Di pameran Marvel Studios pertama di Indonesia ini, kamu bisa menguji seberapa kuat kamu mengangkat palu senjata milik Thor tersebut.

Meski hanya replika, namun Mjolnir yang dipajang cukup berat. Salah satu PIC pameran, Aldo mengatakan Mjolnir yang ada pada pameran memiliki bobot sekitar 5 kilogram (Kg). Tak heran orang dewasa bisa kewalahan mengangkatnya. Terlebih bila ada anak-anak yang ingin mencoba mengangkat Mjolnir, maka disarankan untuk berhati-hati.

Selain replika Mjolnir, pengunjung juga bisa melihat langsung Stormbreaker asli yang dipakai Chris Hemsworth dalam film Thor dan juga Loki's Scepter. Tak hanya itu saja, ada pula koleksi kostum dan properti asli lainnya yang dipajang di ruangan Thor, seperti kostum Heimdall yang dipakai oleh Idris Elba.

"Ini (kostumnya) tingginya 1,9 meter, jadi dia memang tinggi ini asli yang dipakai (Idris Elba)," ungkap PIC zona 1 pameran Marvel Studios, Annisya kepada detikcom beberapa yang waktu lalu.

Untuk diketahui, Marvel Studios Exhibition masih akan berlangsung hingga 14 September 2022. Eksibisi yang diklaim terbesar di Asia Tenggara ini menghadirkan dunia multisensori Marvel Cinematic Universe (MCU).

Bagi kamu yang berminat datang, tiketnya bisa dibeli secara online melalui Tiket.com maupun secara langsung melalui gerai tiket di Pondok Indah Mall. Adapun harga tiketnya sendiri dibanderol Rp 100.000 untuk pelajar dan Rp 275.000 untuk umum.



Simak Video "Chris Hemsworth akan Terus Perankan Karakter Thor, Hanya Jika..."
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT