ADVERTISEMENT

Wah! Ada Replika HulkBuster Seukuran Aslinya di Pameran Marvel Studios

Jihaan Khoirunnisa - detikHot
Minggu, 07 Agu 2022 09:19 WIB
HulkBuster di Pameran Marvel
Foto: detikcom/Angga Laraspati
Jakarta -

Para penggemar film Marvel tentu senang dengan kehadiran Marvel Studios: A Universe of Heroes Exhibition Indonesia di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan. Karena pameran ini menampilkan lebih dari 60 koleksi terbaik, mulai dari concept art hingga kostum asli yang dipakai saat syuting film maupun serial Marvel.

Saat memasuki zona pertama, pengunjung disambut dengan replika Hulkbuster. Yang menarik perhatian, patung Hulkbuster ini berukuran besar mirip dengan aslinya.

Diketahui, Hulkbuster merupakan armor khusus yang dibuat Tony Stark bersama Bruce Banner a.k.a Hulk. Armor ini disebut-sebut menjadi yang terkuat, karena mampu mengangkat beban hingga 172 ton. Hal ini tak heran, sebab Hulkbuster memang didesain khusus untuk melakukan pekerjaan berat, yakni untuk menenangkan Hulk bila sewaktu-waktu marah. Mengingat tenaga makhluk hijau tersebut memang tidak ada bandingannya dengan Iron Man.

Adapun Hulkbuster pertama kali muncul pada film Avengers: Age of Ultron yang rilis pada tahun 2015 silam. Namun untuk yang dipajang di pameran Marvel Studios adalah versi film Avengers: Infinity War.

PIC sesi 1 pameran Marvel Studios, Annisya mengatakan replika Hulkbuster yang pengunjung lihat memiliki ukuran serupa dengan aslinya dengan rasio 1:1.

"Yang ada di sini skalanya 1:1. Jadi kalau kita membayangkan seperti apa Hulk di real life, kurang lebih seperti ini. Ini ukurannya 3 meter. (Tapi) kalau hulk sedikit lebih kecil, tingginya sekitar 2,75 meter," katanya saat ditemui di lokasi.

Selain hulkbuster, pada pameran yang digelar hingga 14 September 2022 mendatang, pengunjung juga bisa melihat koleksi armor Iron Man dari armor pertama Tony Stark yaitu Mark I hingga Mark VII. Dikatakan Annisya, jumlah ini lebih banyak dari yang ditampilkan di eksibisi yang digelar di negara lainnya. Karena itulah, Marvel Studios: A Universe of Heroes Exhibition diklaim menjadi yang terbesar se-Asia Tenggara.

Untuk yang minat datang ke tempat ini, tiketnya dapat dibeli secara online melalui Tiket.com dan gerai tiket di Pondok Indah Mall. Untuk tiketnya, dibanderol Rp 100.000 untuk pelajar dan Rp 275.000 untuk umum.



Simak Video "Marvel Rilis Trailer Superhero Baru 'She-Hulk: Attorney at Law'"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT