ADVERTISEMENT

Studio Ghibli Bakal Bangun Patung Putri Mononoke

Tia Agnes Astuti - detikHot
Minggu, 07 Agu 2022 12:35 WIB
Taman Studio Ghibli
Foto: Courtesy of Studio Ghibli
Jakarta -

Studio Ghibli dikenal karena reputasinya sebagai salah satu studio animasi terbesar di dunia. Studio yang berada di Jepang ini mampu memproduksi beberapa anime dan layar lebar legendaris yang bertahan bertahun-tahun.

Merayakan ulang tahun ke-25 dari salah satu karakter ajaibnya, Putri Mononoke, Studio Ghibli bakal membangun sebuah patung. Karya seni itu bakal mulai dibangun akhir tahun ini.

Film animasi Princess Mononoke yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki diketahui pertama kali rilis di Jepang pada Juli 1997. Dua tahun berikutnya, film tersebut tayang di Amerika Serikat.

Mononoke bukanlah sebuah nama seperti yang dikenal, tapi istilah umum dalam bahasa Jepang yang berarti 'roh' atau 'raksasa'.

Princess Mononoke adalah sebuah drama yang berlatar pada akhir Zaman Muromachi Jepang tetapi dengan banyak unsur fantasi. Cerita berpusat pada keterlibatan orang luar Ashitaka dalam perjuangan antara wali supranatural hutan dan manusia dari Kota Besi yang mengkonsumsi banyak sumber daya alam.

Tidak ada kemenangan yang jelas, dan harapan bahwa hubungan antara manusia dan alam dapat seimbang menjadi kabur.

Jelang pembangunan patung Putri Mononoke, versi kecilnya bakal dijual di pasaran dengan harga sekitar U$ 160 USD. Dalam waktu dekat, Studio Ghibli juga mengumumkan Princess Mononoke tidak bakal ada versi sekuelnya.

Tapi tampaknya Studio Ghibli merencanakan cara yang tak terduga tentang karakter tersebut, yang bakal diumumkan jelang akhir 2022. Studio Ghibli akan membuka pintu taman hiburan pertamanya.

Sejumlah karakter yang diciptakan oleh Studio Ghibli bakal menjadi atraksi ketika taman hiburan itu dibuka pada November.

"Mononoke's Village akan menjadi daya tarik utama dari film animasi untuk taman hiburan tersebut, dengan film produksi lainnya seperti My Neighbor Totoro dan Howl's MovinG Castle juga akan ditampilkan," tulis keterangan Studio Ghibli.



Simak Video "Sherina Umumkan Film Ghibli yang Dibintanginya Akan Tayang di Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT