ADVERTISEMENT

ARMY.. Ternyata RM Senang Posting Karya Seni yang Bikin Penasaran

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 28 Jul 2022 13:40 WIB
7 Gaya Nyeni RM BTS saat Datang ke Pameran Seni
RM BTS dengan karya seni yang diunggah ke akun Instagram pribadinya. Foto: Courtesy of RM Instagram/ @rkive
Jakarta -

Salah satu pentolan BTS, Kim Namjoon atau lebih dikenal sebagai RM sukses dikenal sebagai seorang penikmat seni. Ketika ke luar negeri atau senggang di Korea Selatan, ia bakal menyambangi museum dan galeri seni.

Baru-baru ini, RM diundang dalam The Art Basel Podcast dan berbicara soal dunia seni yang mempengaruhinya.

RM mengaku lewat akun Instagram, ia banyak mengunggah karya seni yang disukai sekaligus yang membuat dirinya penasaran. "Akun Instagram saya secara hafiah 'hanya arsip' tentang diri saya," ungkapnya dilansir berbagai sumber.

"Saya yakin orang-orang akrab dengan RM sebagai figur publik di atas panggung. Ini adalah arsip untuk RM dan Kim Namjoon, dan saya melakukannya untuk diri saya sendiri di masa depan," tegasnya.

Menurut penuturan RM, setiap hari ketika melihat pemandangan alam atau obyek sederhana di depan matanya, ia selalu melihat melalui lensa seni.

"Itu adalah pohon cemara dalam lukisan Vincent van Gogh atau itu adalah botol Giorgio Morandi. Pemikiran seperti ini selalu muncul dalam pikiran saya," katanya lagi.

Ketika menyambangi galeri seni maupun museum, RM selalu senang jika disambut sebagai Kim Namjoon ketimbang RM. Jika menjadi seorang publik figur, ia merasa selalu mendapatkan sorotan dan masuk ke kelas VIP.

"Saya selalu datang lagi ke tempat itu sebagai Kim Namjoon," tegasnya.

Sejak awal membuat akun Instagram pribadi, secara aktif RM mengunggah karya seni atau lokasi budaya yang disenanginya ke akun Instagramnya. Dia mengaku tempat tersebut selalu membuatnya penasaran, misalnya saja Museum Guggenheim dan Museum Glenstone.

Di Korea, dia juga mengunjungi museum yang menampilkan karya seni modern dan kontemporer seniman Korea. Sama halnya ketika lawatan ke luar negeri.

"Saya memilih berdasarkan ruang dan nama seniman itu sendiri," pungkasnya.

Musisi berusia 27 tahun itu posting berbagai kunjungan nyeninya kepada 35,6 juta pengikut di Instagram dan membuat para ARMY bergegas melakukan hal yang sama. Aktivitas ini sudah dilakoni sejak 4 tahun belakangan.



Simak Video "BIGHIT Bantah Rumor Pernikahan RM BTS: Tidak Berdasar!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT