ADVERTISEMENT

RM BTS Rajin Datang ke Pameran Seni, Pengaruhi Para ARMY

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 29 Jun 2022 17:30 WIB
RM BTS
Foto: Instagram
Jakarta -

Unggahan RM BTS saat menyambangi pameran seni dan museum-museum menarik untuk ditelisik. Baru-baru ini, dia diketahui mengunjungi Art Basel di Swiss dan menjadi narasumber bagi Podcast mereka.

Dalam sesi Intersections, leader grup band BTS itu mengatakan telah melakukan rekaman untuk beberapa episode di ajang Art Basel.

"Sangat menyenangkan menjadi bagian dari #artbaselPodcast #intersections," kata RM BTS di akun Instagram, seperti dilihat detikcom, Rabu (29/6/2022).

Sejak 2018, RM aktif mengunjungi museum dan berbagai pameran seni di Korea Selatan maupun mancanegara. Musisi berusia 27 tahun itu posting berbagai kunjungan nyeninya kepada 35,6 juta pengikut di Instagram dan membuat para ARMY bergegas melakukan hal yang sama.

Gara-gara kunjungan RM ke berbagai institusi seni, lembaga seni mencatat ada lonjakan aktivitas media sosial. Misalnya ketika RM mendatangi Yayasan Chinati yang terletak di Marfa, Texas.

Yayasan Chinati mendapatkan likes lebih dari 100 ribu, padahal biasanya hanya berkisar 200 sampai 1.500 likes.

Sebulan sebelumnya, kunjungan RM ke pameran seni seniman Korea Yun Hyong-Keun disukai lebih dari 6.000 likes dan dibanjiri dengan komentar yang menyebutkan nama RM dan BTS.

[Gambas:Instagram]



Hal yang sama juga terjadi dalam kunjungan virtual di Galeri Seni Nasional yang disukai lebih dari 40 ribu likes dan 12 ribu retweet. Selama 24 jam, RM sukses membuat ARMY di negeri Paman Sam itu mendatangi lokasi tersebut.

Bahkan saat RM mampir ke The Rothko Chapel untuk melihat patung Broken Obelisk, lokasi itu menjadi ziara para penggemar BTS. Bahkan fenomena Namjooning menjadi merajalela gara-gara aktivitas yang disebarkan ke media sosial pribadinya.

(Baca halaman berikutnya)



Simak Video "BIGHIT Bantah Rumor Pernikahan RM BTS: Tidak Berdasar!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT