ADVERTISEMENT

Siap Nonton Musikal Batu Gantung Malam Ini?

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 21 Jul 2022 18:30 WIB
Musikal Gatotkaca dan Batu Gantung
Foto: Dok. Bakti Budaya Djarum Foundation
Jakarta -

Musikal Batu Gantung persembahan IndonesiaKaya.com yang berkolaborasi dengan BOOW LIVE siap tayang di YouTube mulai malam ini pukul 19.00 WIB. Bagi kamu pencinta seni, sudah siap untuk mendengarkannya?

Lewat webseries #MusikalDiRumahAja, episode kedua akan menampilkan cerita rakyat dari Tanah Batak yang berjudul Batu Gantung.

Batu Gantung akan mengisahkan seorang gadis cantik jelita yang putus asa karena dijadikan tumbal untuk membayarkan hutang ayahnya. Setelah dewasa, Seruni bertemu dengan laki-laki bernama Doli (Ricardo Simatupang) dan mencintainya.

Dia ingin menikah dengan Doli namun laki-laki itu pergi ke kota untuk mengusahakan biaya pernikahan mereka. Seruni berjanji kepada Doli untuk menunggunya kembali.

Naskah dari #MusikalDiRumahAja: Batu Gantung ditulis oleh Rio Silaen yang juga berperan sebagai sutradara teater dan penulis lagu serta lirik.

Rio Silaen mengatakan musikal ini menjadi wadah untuk berkreasi dan berkarya.

"Bagi kami, #MusikalDiRumahAja ini merupakan wadah untuk berkreasi dan menuangkan kreativitas dan mengenalkan kebudayaan di tengah pandemi kepada penikmat seni di berbagai wilayah di Indonesia," katanya.

Musikal Batu Gantung tak hanya disutradarai oleh Rio Silaen saja, namun juga berkolaborasi dengan Robin Moran selaku sutradara film, Gunnar Nimpuno, ICS selaku sinematografer, Pinkan Veronique selaku produser film, Fia Cinte selaku untuk produser, serta Iwan Hutapea dan Novara selaku penta lampu dan lighting dalam produksi ini.

Batu Gantung juga diwarnai dengan penampilan dari Jennie Rebecca selaku Seruni, Ricardo Simatupang selaku Doli, Haikal 'AFI' Baron Nasution selaku Among, Dhita Barus selaku Inong, Aurelia Agatha Tarigan selaku Seruni kecil, Joshua Panjaitan selaku Bonar dan penampilan Ensemble Youth and Kids Voice of Indonesia.

Musikal Batu Gantung bisa disaksikan secara gratis di YouTube IndonesiaKaya mulai 21 Juli pukul 19.00 WIB.



Simak Video "Kemenparekraf Minta Maaf Usai Modifikasi Poster 'Musikal di Rumah Aja'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT