ADVERTISEMENT

Keren! Ada Kereta Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba di Los Angeles

Tia Agnes Astuti - detikHot
Minggu, 17 Jul 2022 19:24 WIB
Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Keren! Ada Kereta Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba di Los Angeles. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Kepopuleran manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba sukses terdengar ke negeri Paman Sam. Baru-baru ini, akun Twitter resmi Kimetsu no Yaiba mengumumkan ada kereta yang menampilkan mural dari ciptaan Koyoharu Gotouge tersebut.

Kereta tersebut berjalan di antara Downtown Los Angeles (DTLA) sampai Santa Monica, dalam beberapa waktu yang tertentu dan terbatas.

"Untuk waktu yang terbatas, kereta ini menampilkan mural Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba di Los Angeles," cuit @DemonSlayerUSA seperti dilihat detikcom.

Cuitan itu pun menjadi viral dan dibicarakan oleh pencinta manga di AS. Kereta itu diketahui muncul sejak April 2021 untuk mempromosikan anime Demon Slayer Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train.

Anime itu tayang perdana di April 2019 yang diadaptasi dari Arc tujuh episode Mugen Train. Sutradara Haruo Sotozaki, perancang karakter, dan kepala sutradara animasi, Akira Matsushima, juga bakal kembali di Arc yang bakal datang.

Bersama dengan Studio Animasi Ufotable dan pemeran utama semuanya akan kembali untuk anime televisi Swordsmith Village Arc (Katanakaji no Sato-Hen).

Sejak 2021, di kategori manga terlaris Jepang berdasarkan volume, diraih oleh Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

Volume ke-23 dan terakhir dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba karya Koyoharu Gotouge terjual sebanyak 5,1 juta eksemplar dalam setahun. Menurut Oricon, ini adalah rekor sejak grafik peringkatnya pada April 2008.

Volume pertama dari Demon Slayer juga tak kalah terpopuler dengan penjualan total lebih dari 5 juta kopi sejak 2008. Pada Mei 2021, 19 volume dalam seri masing-masing juga terjual dengan angka 5 juta kopi.

(tia/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT