Begini Cara Seniman Dukung Kemajuan Sepakbola Indonesia

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 29 Mei 2022 11:24 WIB
Stereoflow
Foto: Istimewa
Jakarta -

Seniman visual asal Bandung, Stereoflow ikut berkontribusi dalam kemajuan sepakbola Indonesia. Lewat kemampuannya membuat mural, ia berharap dunia olahraga Tanah Air bisa semakin maju ke depan.

Stereoflow akan mengaplikasikan karyanya dalam bentuk jersey, sepatu futsal, sepatu bola hingga bola. Tidak sendiri, ia berkolaborasi dengan Specs.

Stereoflow begitu senang dengan project tersebut. Di mana, street art dan sports melebur menjadi sebuah kesatuan.

"Senang dan bangga rasanya. Kolaborasi ini membuktikan, jika kita tekun dan berlatih secara professional, you can achieve you dreams," kata Adi Dharma, seniman graffiti yang hits dengan nama Stereoflow, dalam rilis yang diterima detikcom.

Adrian Riyadi, Vice President PT.Panatarade Caraka mengatakan pihaknya akan mendukung penuh ide kreatif para seniman Indonesia. Ini merupakan bentuk komitmen dan apresiasi terhadap prestasi Timnas Futsal Indonesia dan Garuda INAF yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional.

"Specs ingin selalu bersinergi dengan karya-karya anak bangsa secara konsisten dalam pengembangan produk sport syle baik di Indonesia maupun dunia. Itu sebabnya kami berkerja sama dengan Stereoflow dalam menghadirkan perlengkapan sepak bola, mulai dari footwear sampai apparel," ungkap Adrian Riyadi.

"Kolaborasi ini merupakan suatu pencapaian baru untuk Specs, terlebih karya-karya Stereoflow sangat otentik dan di apresiasi baik di lokal maupun International," tukasnya.

Proses pembuatan perlengkapan olahraga ini memakan waktu cukup lama. Setidaknya dari awal komunikasi, saling bertukar ide, sampai menjadi desain-desain menarik diperlukan waktu yang cukup lama kurang lebih 6 bulan. Proses desainnya cukup lama karena memastikan hasilnya jadi lebih sempurna.



Simak Video "Street Art Lintas Negara Coret-coret Dinding Lapas Wirogunan"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/tia)