Cerita Sherlock Holmes Diadaptasi ke Panggung Teater

ADVERTISEMENT

Cerita Sherlock Holmes Diadaptasi ke Panggung Teater

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 13 Apr 2022 18:03 WIB
Komik Jepang Sherlock
Foto: Anime News Network
Jakarta -

Nama Sherlock Holmes selama ini menjadi ikon bagi dunia detektif internasional. Kini karakter fiksi kesayangan Sir Arthur Conan Doyle diumumkan segera diadaptasi ke panggung teater.

Awal pekan ini, pengumuman pertunjukan teater Sherlock Holmes dipublikasikan segera pentas di West End London dan broadway New York, AS.

Produser Antonio Marion membagikan kabar tersebut. Saat ini dramanya sedang dikembangkan di London dan naskahnya ditulis oleh Rachel Wagstaff dan Duncan Abel.

Sutradara Rob Ashford yang memenangkan Tony dan Olivier Awards untuk karya berjudul Macbeth dan Anna Christie bakal menyutradarai lakon tersebut. Tim kreatif lainnya ada Akram Khan yang berperan sebagai koreografer.

Drama teater Sherlock Holmes digambarkan sebagai kisah asli yang bakal memberikan eksplorasi teatrikal yang mendalam dari pikiran seorang detektif.

"Ini adalah pementasan misteri dalam mistei yang melibatkan kasus yang disajikan kepada Sherlock Holmes yang memaksanya menghadapi masa lalunya yang suram," ucap produser Antonio Marion, dilansir dari berbagai sumber.

"Tapi apakah mengungkap masa kecilnya hanyalah pengalihan yang berbahaya," sambungnya.

Sutradara Rob Ashford mengatakan produksi Sherlock Holmes diadaptasi dari karakter ikonik yang sudah melegenda.

"Pengembangan karakter ini didorong oleh jiwa dan keinginan kita bersama, untuk menghidupkan Sherlock Holmes ke atas panggung teater," kata Rob Ashford.

Karakternya pun, lanjut dia, dibuat dengan versi modern bercampur klasik yang melawan iblis tersembunyi di dalamnya.

"Sejak saya remaja tumbuh di London, saya merasakan keakraban dan sering terhubung dengan perjuangan dan ikatan satu sama lain yang didiami Holmes & Watson," tambah koreografer Akram Khan.

Pengumuman ini berbarengan dengan berita setelah HBO Max sedang mengembangkan dua seri streaming yang terinspirasi dari film Sherlock Holmes yang dipimpin oleh Robert Downey Jr. sebagai produser eksekutif.



Simak Video "'Sherlock Holmes' Versi Robert Downey Jr. Akan Digarap di Dua Spin-Off"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT