ADVERTISEMENT

Indonesia Menuju Broadway Hadir Lagi, Kenalan dengan Para Pengajarnya Yuk!

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 12 Apr 2022 13:33 WIB
Indonesia Menuju Broadway Online & Offline Musical Theater Conservatory term kedua kembali digelar di Jakarta. Yuk lihat para peserta antusias mandalami ilmu panggung.
Foto: dok. Image Dynamic
Jakarta -

Indonesia Menuju Broadway hadir lagi sejak pertama kali digelar pada 2019. Program persembahan Indonesia Kaya ini memberikan pelatihan pada puluhan seniman muda untuk mendapat ilmu sesuai standar broadway internasional.

Bekerja sama dengan Passport to Broadway, New York, Indonesia Menuju Broadway juga memberikan kesempatan kepada 13 orang peserta terpilih untuk pergi mengikuti pelatihan langsung di jantung kota broadway dunia, New York di Amerika Serikat.

Tahun ini, Indonesia Menuju Broadway menghadirkan online dan offline musical theater conservatory intensif pertama di Indonesia. Program ini menggunakan silabus yang diadaptasi dari pelajaran tahun pertama sekolah konservatori di Amerika Serikat dan pengajar lokal yang berpengalaman dari Indonesia.

Mulai November 2021, para seniman yang terpilih belajar akting, vokal, dan tari secara intensif dan virtual selama setahun ke depan.

Mereka juga bakal mendapat kesempatan eksklusif untuk belajar secara online dengan tim dari Passport to Broadway.

Indonesia Menuju BroadwayIndonesia Menuju Broadway Foto: Putri Soesilo/ Istimewa

Dari Indonesia, ada tim pengajar lainnya yakni Venytha Yoshiantini dan Putri Indam Kamila selaku pengajar kelas akting. Dani Dumadi dan Andrea Miranda selaku pengajar kelas vokal, lalu ada juga Ufa Sofura, Pasha Prakasa, dan Ayu Gurnitha sebagai pengajar kelas tari.

"Bagi kalian yang memiliki mimpi untuk menjadi seniman panggung, edukasi tentunya bisa menjadi langkah pertama meraih realita tersebut. Bersyukur sekali dengan kehadiran Indonesia Menuju Broadway yang sangat accessible untuk teman-teman di Indonesia yang menghadirkan materi hampir setara dengan tahun pertama sekolah konservatorium di New York," kata Venytha.

Andrea Miranda dan Dani Dumadi yang telah melanglang buana memproduksi pertunjukan broadway dan musikal di Tanah Air menuturkan program ini merupakan sebuah kebahagiaan bagi para pencinta seni.

"Sebisa mungkin, saya belajar dari berbagai sumber dan sekarang melalui Indonesia Menuju Broadway ini memungkinkan saya untuk berbagi ilmu dengan teman-teman yang juga memiliki ketertarikan di dunia broadway," tukas Andrea Miranda.



Simak Video "Yang Beda dari Pelatihan Seniman Indonesia Menuju Broadway 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT