Cosplay Runway Meriahkan Karafuru Carnival

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 02 Apr 2022 17:20 WIB
Kompetisi cosplay di Karafuru Carnival.
Foto: dok. Karafuru Carnival 2022
Jakarta -

Karafuru Carnival tengah berlangsung di Cove, Batavia PIK 2, sejak 25 Maret 2022 hingga 3 April 2022. Salah satu acara yang memeriahkan karnaval ini adalah kehadiran para cosplayer di Cosplay Runway. Para cosplayer hadir tidak hanya buat memerihkan tetapi juga berkompetisi.

Sejak akhir pekan lalu, nama-nama seperti Jejouw, Desy Narita, dan Yuune ikut tampil dalam Cosplay Runway di Karafuru Carnival. Tidak hanya mereka saja tentunya para peserta lomba cosplay berusaha menarik perhatian juri saat event berlangsung.

Ada beberapa kategori pemenang yang dipilih dalam event ini di antaranya Best Male Cosplayer, Best Female Cosplayer, Best Fabric Costume, dan Best Armor Costume. Buat kompetisi cosplay ini saja disediakan uang tunai sebesar Rp 30 juta.

Selain Cosplay Runway, Karafuru Carnival juga menghadirkan banyak keseruan. Di pekan pertama acara ini berjalan misalnya disediakan aneka games. Mereka yang ikut bermain games dengan membayar karcis di booth senilai Rp 50 ribu berkesempatan mendapatkan Karafuru NFT secara gratis.

Kompetisi cosplay di Karafuru Carnival.Kompetisi cosplay di Karafuru Carnival. Foto: dok. Karafuru Carnival 2022

"Banyak hal spesial yang acara ini berikan untuk komunitas Karafuru NFT sendiri. Para holders dapat treatment khusus seperti merchandise khusus hanya untuk holders, ada voucher games dan discount khusus, juga priority access ke merchant store, voucher for food, yang bisa mereka pakai dari VIP Card yang mereka dapat," ujar Hadrian Rezanova, selaku founder dari Karafuru NFT dalam keterangan resminya.

Kompetisi cosplay juga ditemani oleh deretan kompetisi lainnya seperti eating competition. Kehebohan peserta dalam menghabiskan spicy chicken wings dihadirkan di sini. Hadiah uang tunai disediakan buat pemenang. Lomba makan ini masih akan digelar juga pada Sabtu (2/4/2022).

Acara Karafuru Carnival masih berjalan hingga 3 April dan akan terus menghadirkan keseruan. Para pengunjung bisa masuk secara gratis dan bisa menikmati suasana bersantai di pinggir pantai di tenant F&B dan juga Picnic Area ditemani oleh DJ setiap jam 17.00 WIB sore hingga jam 21.00 WIB.

Ada juga permainan berburu karakter Karafuru yaitu Sky Avenger Hunt dengan hadiah Exclusive Merchandise, setiap harinya selama weekdays. Selain itu, tidak hanya mengabadikan foto giant balloon seperti Floating Shi'Rai, Flying Mozu, dan juga Giant Egao, pengunjung juga bisa menemukan photo spot dengan banyak karakter kartun Karafuru NFT di setiap ujung jalan Cove, Batavia PIK.

Karafuru Carnival merupakan event kerjasama USS Feed dengan Karafuru. Dibuka secara resmi pada 25 Maret 2022, momen pengguntingan pita di awal festival dihadiri beberapa nama seperti Sayed Muhammad selaku CEO USS Networks, Ando selaku Co-Founder Museum of Toys, Brandon Salim selaku Co-Founder Artivak, dan juga para founder Karafuru NFT yaitu Grady Edbert, Hadrian Rezanova, dan juga WD Willy sebagai Artwork Artist.



Simak Video " Kreasi Baju Kucing Karya Fredi yang Mendunia"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/wes)