NFT Batman Siap Dijual Eksklusif Rp 4,3 Juta, Berminat?

ADVERTISEMENT

NFT Batman Siap Dijual Eksklusif Rp 4,3 Juta, Berminat?

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 30 Mar 2022 20:25 WIB
The Batman
Foto: Dok. Warner Bros
Jakarta -

Kepopuleran Non-Fungible Token atau NFT masih merebak di mancanegara. Aset digital berbasis teknologi blockchain yang sedang digandrungi di dunia kripto juga merambah ke industri komik Amerika Serikat.

DC Comic melalui WarnerMedia dan Warner Bros meluncurkan satu ton NFT Batman bagi para penggemar yang ingin memilikinya.

Dilansir dari Variety, WarnerMedia sedang bersiap untuk meluncurkan Bat Cowl Collection. Ada 200 ribu NFT unik yang terdiri dari gambar 3Dimensi yang dirender dari berbagai karya seni Batman.

NFT Batman bakal dijual senilai Rp 4,3 juta. Artinya mereka bakal mengantongi sekitar Rp 860 miliar. Wah!

Perwakilan DC Comics sekaligus Chief Creative Officer, Jim Lee, mengatakan hal menarik dari kolaborasi ini adalah pihak DC melanjutkan evolusi Bat Cowl (Batman) yang khas.

"Kami membawanya ke dunia digital modern dan membuatnya dapat diakses oleh semua kalangan. Kami juga membuatnya menjadi lebih menarik ketimbang sebelumnya," ungkapnya.

Menurut dia, melalui pengenalan warna tekstur, dan peningkatan yang diseleksi dengan cermat, hasil akhirnya adalah menawarkan pilihan dan selera untuk setiap jenis penggemar Batman yang berbeda.

"Cara ini berfungsi ampuh untuk menjadikan ikon abadi Batman menjadi milik kita sendiri," sambung Jim Lee.

"Kami juga percaya koleksi NFT Batman akan membuat kolektof memperdalam hubungan mereka dengan Batman dan DC Universe, serta merangkum fandom Batman ke ekosistem metaverse yang sedang berkembang," tambah kepala pengembangan komersial NFT untuk Warner Bros, Josh Hackbarth.



Tak hanya NFT saja, namun juga pembelinya mampu mengakses ke forum penggemar DC Universe. Di dalamnya ada konten di balik layar, acara penggemar, koleksi fisik, merchandise, dan lain-lain

NFT Batman bakal dijual pada 26 April 2022. Tak hanya NFT Batman saja yang tengah dikembangkan, namun NFT milik superhero Marvel Comics juga dikabarkan tengah diciptakan.



Simak Video "Siap-siap Sambut Hari Batman Sedunia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT