ADVERTISEMENT

Keren Banget! Mangaka Tokyo Ghoul Buat Gambar Atlet Ice Skating Jepang

Tia Agnes - detikHot
Senin, 14 Feb 2022 19:05 WIB
Komikus Tokyo Ghoul, Sui Ishida
Foto: Sui Ishida/ Twitter
Jakarta -

Di balik kepopuleran manga Tokyo Ghoul, sang komikus Sui Ishida menunjukkan kecintaannya terhadap dunia ice skating. Secara terbuka, ia menggambar atlet ice skating Jepang, Yuzuru Hanyu, dan mempublikasikan di akun media sosialnya.

Saat ini, masyarakat Jepang sedang fokus pada kualitas atlet Yuzuru Hanyu ketika beraksi di atas es.

Di akun Twitter, ia mempublikasikan potret dari sang atlet dan membubuhkan kalimat pujian. "Itu keren," cuitnya.

Dalam gambar yang dipublikasikan, Yuzuru Hanyu tengah melihat ke arah samping. Goresan cat air yang dibuatnya menjadikan sang atlet lebih indah.

Setelah memenangkan banyak medali Olimpiade di Olimpiade Musim Dingin Korea Selatan, Hanyu berbagi kabar kepada awak media ia ingin mendaratkan quad Axel di Olimpiade 2022.



Sayangnya, dia terjatuh saat mencoba mendaratkan quad Axel-nya kali ini, dan Hanyu mendarat di posisi keempat secara keseluruhan untuk figure skating pria.

Sui Ishida pun diketahui bergabung dengan fanbase ice saking setelah melihat uji cobanya ditayangkan di bioskop Jepang.

Sebelumnya, Sui Ishida membuat serial manga Tokyo Ghoul di majalah mingguan Shueisha Young Jump sejak 2011 hingga 2014. Pada 2014 sampai Juli 2018, ia menerbitkan seri lainnya Tokyo Ghoul: re yang tak kalah menuai kesuksesan dan kepopuleran.

Akhir 2020, Sui Ishida membocorkan mengenai proyek manga terbarunya dan diharapkan akan mencapai kesuksesan yang sama seperti Tokyo Ghoul.

Sebelum seri manga Choujin X terbit di majalah, Sui Ishida sudah merilisnya terlebih dahulu di Tonari no Young Jump pada 10 Mei. Sebelumnya, dia mengatakan akan merilis per bab sesuai dengan jadwalnya sendiri.

Manga Tokyo Ghoul di industri Jepang mendapat predikat terpopuler. Manganya punya pembaca tersendiri bagi laki-laki. Pada 2017, Tokyo Ghoul sukses terjual lebih dari 22 juta eksemplar.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT