Hore! Patung Roronoa Zoro Diresmikan di Kampung Halaman Eiichiro Oda

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 26 Jan 2022 18:28 WIB
Patung Roronoa Zoro
Patung Roronoa Zoro bertengger di kampung halaman komikus manga One Piece. Foto: One Piece_Staff/ Twitter
Jakarta -

Kampung halaman mangaka sekaligus pencipta manga One Piece, Eiichiro Oda menjadi rumah bagi sejumlah karakter yang diciptakan. Kini giliran patung Roronoa Zoro diresmikan di Prefektur Kumamoto, Jepang.

Patung ini baru saja diresmikan pada 21 Januari di Taman Ozu yang terletak di Kumamoto. Roronoa Zoro digambarkan dengan gaya tiga pedangnya yang unik, salah satunya adalah katana di masing-masing tangan dan satunya lagi terjepit di antara giginya.

Atraksi ini berdasarkan pada penampilan karakter setelah melewati waktu dan menampilkan banyak detail kecil seperti jahitan di bagian dadanya.

Peresmian patung perunggu disiarkan di saluran YouTube mereka dalam sebuah upacara yang menampilkan pertunjukan musik dan tarian dari Prefektur Kumamoto.

Media sosial @onepiece_staff mengumumkan mengenai kabar peresmian tersebut.

"Patung Zoro telah berhasil diresmikan! Awasi Ozu Central Park atau semua orang! Klik di sini untuk membuka arsip. Upacara peresmian patung Zoro merupakan proyek rekonstruksi ONE PIECE Kumamoto https://youtu.be/h8wkAHKICTI," cuit tim editorial manajemen One Piece, seperti dilihat detikcom.

Pembangunan dan peresmian patung Zoro merupakan kampanye pariwisata yang didukung oleh pencipta serial One Piece, Eiichiro Oda. Bekerja sama dengan penerbit Shueisha dan pemerintah Kumamoto.

Proyek pembangunan patung untuk mempromosikan pariwisata di daerah tersebut. Sang komikus lahir di Prefektur Kumamoto pada 1975 silam.

Terletak di pulau bagian selatan Kyushu, daerah ini terkenal dengan Gunung Aso atau salah satu gunung berapi aktif terbesar di dunia, banyak kastil, dan kuil bersejarahnya.

Pada 2016, kawasan Kumamoto ini hancur karena musibah gempa yang mematikan. Eiichiro Oda dan pemerintah setempat pun merencanakan membuat patung agar pencinta manga serta anime One Piece datang ke kampung halaman Eiichiro Oda.

Patung Zoro merupakan patung ketujuh yang sukses dibangun, mengikuti patung lainnya yakni Nami.

Rencananya, pemerintah Prefektur Kumamoto bakal membangun 10 patung berdasarkan dari juru mudi Jinbe. Manga One Piece terbit pertama di majalah Shonen Jump Shueisha pada 1997 dan menjadi salah satu seri terlaris dalam sejarah.

Lebih dari setengah miliar eksemplar laku terjual di penjuru dunia. Versi anime pun sukses menyiarkan sampai episode ke-1.000 awal tahun lalu.





Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)