San Diego Comic-Con 2022 Dipastikan Ada Lagi

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 25 Nov 2021 10:29 WIB
SAN DIEGO, CA - JULY 20:  Spider-Man cosplayer attends Comic-Con International 2016 preview night on July 20, 2016 in San Diego, California.  (Photo by Matt Cowan/Getty Images)
Foto: Matt Cowan/Getty Images
Jakarta -

Festival budaya populer terbesar di dunia, San Diego Comic-Con selama masa pandemi terpaksa digelar secara virtual. Tapi kini gedung San Diego Convention Center yang menjadi lokasi bagi konvensi komik terbesar itu dipastikan bakal kembali diisi oleh puluhan ribu pengunjung.

Penyelenggara San-Diego Comic-Con 2022 dipastikan bakal digelar. Mereka mengumumkannya pada awal pekan ini lewat akun Twitter resminya.

"Kita semua sudah mengetahui hal ini selama berbulan-bulan, tapi CCI sekarang memposting tanggalnya dan diam-diam menghapusnya dari situs resmi mereka. Tapi sekarang udah resmi lagi. Tanggal #SDCC dan #WonderCon 2022 tahun depan," cuit penyelenggara San Diego Comic Con, seperti dilihat detikcom.

Dalam unggahannya, San Diego Comic-Con 2022 dijadwalkan diselenggarakan pada 21-24 Juli 2022 di San Diego Convention Center. Sedangkan fesival WonderCon Anaheim direncanakan pada 1-3 April 2022.

Konvensi tahun ini digambarkan sebagai acara yang intim. Sampai sekarang belum ada nama-nama besar yang dikonfirmasi bakal hadir.

Juru bicara Comic-Con, David Glanzer mengatakan selama pandemi ada banyak dampak akibat COVID-19.

"Meskipun kami dapat beralih dari pertemuan langsung ke acara online terbatas, hilangnya pendapatan memiliki dampak akut pada organisasi, seperti halnya usaha kecil lainnya yang mengharuskan pengurangan jadwal kerja dan pengurangan gaji karyawan," ungkapnya.

"Kami berharap dua event Comic-con ini bisa menandai kembalinya kami secara perlahan ke pertemuan langsung yang lebih besar pada 2022," sambung David Glanzer.

Selama beberapa bulan terakhir, penyelenggara event comic-con internasional lainnya seperti ReedPOP untuk Los Angeles Comic Con dan C2E2 juga merencanakan membuat acara yang lebih besar.

Setiap tahunnya, San Diego Comic Con sukses menarik lebih dari 135 ribu orang. Dua tahun lalu festival budaya populer dan terbesar di AS itu merayakan ulang tahunnya yang ke-50.





Simak Video "Keuangan Terbatas, San Diego Comic-Con 2021 Digelar Virtual"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)