Pengumuman! 33 Auction Gelar Lelang Karya Maestro Indonesia dan Tiongkok

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 30 Sep 2021 16:16 WIB
33 Auction
33 Auction bakal gelar lelang. Foto: ist.
Jakarta -

Pada 25 April 2021, balai lelang terbaik di Asia Tenggara, 33 Auction sudah menggelar acara lelang secara hybrid. Kali ini gelaran lelang tersebut juga bakal dilangsungkan lagi.

3 Oktober 2021 bertempat di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat, gelaran lelang tersebut bakal dilangsungkan. Tentunya banyak karya seni dari maestro Indonesia dan Tiongkok yang bakal dilelang dalam kesempatan kali ini.

Linda Ma selaku pemilik sekaligus CEO Linda Gallery dan 33 Auction mengatakan beberapa nama tokoh yang karyanya bakal dilelang. Ada Hendra Gunawan, Affandi, Soenaryo, Srihadi Soedarsono, H. Widayat, Rudolf Bonnet, Nyoman Nuarta, Xu Beihong, Zhou Chunya, Lin Fengmian dan masih banyak lagi seniman yang karyanya bakal dilelang dalam acara ini.

"Pada lelang ini, 33 Auction akan menyediakan private viewing yang bisa dilakukan melalui temu janji dengan menghubungi langsung nomor yang tertera di katalog kami," ungkap Linda Ma dalam keterangannya kepada detikcom.

Untuk public viewing, 33 Auction bakal menggelarnya pada 1 sampai 3 Oktober bertempat di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat.

Linda Ma menjelaskan, lelang kali ini memiliki potensi yang sangat besar untuk membawa seniman Indonesia bersaing di kancah internasional.

"Sekaligus bisa menjadi representasi yang baik sebagai seni rupa Asia Tenggara," jelasnya lagi.

Tidak hanya sekadar lelang, dalam kegiatan nanti juga bakal dilakukan penggalangan dana. Nyoman Nuarta melalui karya Going Forward nantinya bakal menggelar acara penggalan tersebut.

Nantinya dana tersebut bakal didonasikan untuk rumah sakit terapung punya dr. Lie Dharmawan yang beberapa waktu lalu tenggelam di perairan Bima, Nusa Tenggara Barat.

Tidak berhenti sampai 3 Oktober, 33 Auction juga bakal menggelar pameran seni di Plaza Indonesia pada 5 Oktober sampai 10 November 2021.



Simak Video "Italia Kembalikan Karya Seni Curian Saksi Bisu Tragedi 2015"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)