Nasib Panggung Broadway Amerika di Tengah Pandemi

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 01 Agu 2021 14:26 WIB
Panggung Broadway di New York
Nasib panggung broadway Amerika saat pandemi COVID-19 Foto: Istimewa
Jakarta -

Pandemi COVID-19 yang masih menyebar di mancanegara lebih dari 1,5 tahun membuat sejumlah sektor terdampak. Salah satunya adalah panggung broadway di New York, Amerika Serikat.

Di pertengahan 2021, pelaku industri broadway Amerika mencari cara agar gedungnya nanti tetap buka. Penonton teater broadway diwajibkan telah divaksinasi COVID-19.

Para produsen broadway yang tergabung dalam LIGA Broadway mengumumkan dalam beberapa minggu mendatang masker diwajibkan bagi para penonton.

"Dapatkan vaksinasi dan kami akan melihat Anda di musim gugur nanti," cuit anggota Liga Broadway.

Khusus untuk penonton broadway yang berusia di bawah 12 tahun belum memenuhi syarat untuk vaksinasi COVID-19, harus menunjukkan hasil swab negatif.

"Masker diperlukan untuk penonton kecuali saat makan atau minum di lokasi yang telah ditentukan," sambung Liga Broadway.

Liga Broadway saat ini sedang menyiapkan protokol kesehatan yang tepat bagi para kru dan penonton mengantisipasi kebijakan keselamatan pada September. Jika memungkinkan Oktober nanti, relaktasi akan dibuka.

"Inilah yang kami putuskan sebagai komunitas di Broadway dan akan mengevaluasinya kembali di bulan Oktober, aturan itu masih cair," kata Presiden Liga Drama, Bonnie Comley.

Langkah itu dilakukan sehari setelah Actor's Equity Association atau serikat pekerja yang mewakili 52 ribu aktor dan kru panggung mewajibkan mereka untuk divaksinasi.

"Vaksinasi telah membuktikan cara paling efektif untuk tetap sehat dan mengurangi penularan, saya senang bahwa pemilik teater telah memutuskan untuk menerapkan perlindungan kolektif di semua ranah gedung broadway kami," kata Presiden Liga Broadway, Charlotte St Martin.

Nasib panggung broadway AS masih dipertanyakan sampai sekarang di tengah pandemi. Sejak 12 Maret 2020, gedung teater ditutup selama setahun sampai Juni 2021.

Charlotte St Martin juga mengatakan hampir 97 ribu pekerja di industri broadway bergantung mata pencahariannya.

"Dampak ekonomi tahunan sebesar U$ 14,8 miliar bagi kota, keanggotaan kami berkomitmen untuk dibuka kembali sesegera mungkin setelah kondisi kota bisa pulih kembali. Kami bekerja tanpa lelah dan banyak mitra yang ingin mempertahankan agar industri ini bisa buka tirai lagi," ungkapnya.

Ketika panggung broadway terhenti pada Maret 2020, sebanyak 31 produksi sedang berjalan. Termasuk 8 judul pertunjukan baru sedang dalam masa pratinjau.

Ada juga 8 produksi yang sedang dalam tahap latihan untuk dibuka pertengahan tahun ini. Gara-gara pandemi, musikal Frozen yang diproduksi oleh Disney memilih untuk ditutup secara permanen.



Simak Video "DPR Amerika Serikat Tangguhkan Batas Utang Federal"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)