Lin-Manuel Miranda Tulis Buku soal 20 Tahun di Dunia Broadway

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 20 Mar 2021 15:38 WIB
NEW YORK, NY - JUNE 12:  Songwriter Lin-Manuel Miranda accepts the award for Best Book of A Musical for Hamilton onstage during the 70th Annual Tony Awards at The Beacon Theatre on June 12, 2016 in New York City.  (Photo by Theo Wargo/Getty Images for Tony Awards Productions)
Foto: Getty Images
Jakarta -

Karier Lin-Manuel Miranda melejit setelah menyutradarai dan membintangi musikal Hamilton. Panggung musikal Hamilton juga disebut sebagai broadway terlaris di Amerika Serikat dan meraih banyak penghargaan.

Tokoh kenamaan broadway asal Amerika Serikat, Lin-Manuel Miranda, membagikan kabar kalau dirinya segera menerbitkan sebuah buku berjudul In the Heights: Finding Home.

Buku itu akan memberikan gambaran kehidupan kreatif selama 20 tahun berkecimpung di dunia broadway. Ia memulai kariernya di 2008 silam.




Awal pekan ini, penerbit Random House juga mengumumkan buku In the Heights: Finding Home bakal menceritakan adaptasi film yang segera rilis dan disutradarai Jon M Chu.

"Dalam buku yang akan terbit, Lin-Manuel Miranda bersama dua rekan penulisnya akan menulis 20 tahun In the Heights," tulis keterangan Random House.

"Mulai dari gambaran pribadinya di usia 19 tahun sampai film baru yang bakal rilis di HBO Max dan bioskop pada 18 Juni 2021," sambungnya

Tak hanya cerita soal perjalanan karier sang tokoh Broadway saja, tapi juga esai dan foto yang belum pernah dipublikasikan kepada publik sebelumnya.

Saat rekor musikal Hamilton menyamai rekor Matilda pada 2012, drama musikal yang menceritakan Alexander Hamilton atau pendiri AS yang fenomenal.

Lin-Manuel Miranda mengatakan tak menyangka musikal ciptaannya bisa berjalan sampai sejauh ini dan mendapatkan beragam penghargaan. "Kami senang sekali kalau produksi ini tidak dianggap remeh," katanya.

Saat awal Januari 2019, panggung Broadway di AS melaporkan rekor terbaru bagi pertunjukan Hamilton yang sukses mendapatkan penghasilan lebih dari US$ 4 juta (Rp 57 miliar) sepanjang libur Natal dan Tahun Baru.



Simak Video "Kuliner dan Jeprat-jepret dengan Atmosfer Broadway"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)