11 Seniman Indonesia Unjuk Gigi di Pameran Seni Milestone

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 26 Mar 2021 14:07 WIB
Pameran Seni Milestone Digelar di ARTOTEL Jakarta dan Yogyakarta
Pameran seni Milestone digelar di Artotel Hotel Jakarta dan Yogyakarta Foto: ARTOTEL Group/ Pribadi
Jakarta -

Mengawali 2021, 11 seniman Indonesia unjuk gigi memamerkan karya seninya di dua kota yakni Jakarta dan Yogyakarta. Pameran seni persembahan ARTOTEL Artspace bekerja sama dengan LABX Gallery itu dibuka mulai 25 Maret sampai 25 Mei 2021.

LABX Gallery yang membawahi para seniman, di antaranya adalah Aly Waffa, AT Sitompul, Bagus Triono, Bahaudin, Choirudin, David Rivaldo, Imelda Adams, Kadafi GK, Lucia Hartini, M.A Roziq dan Valentino Febri.

Pendiri LABX Gallery, Shinta Dhanuwardoyo, mengatakan ini adalah pameran seni perdana LABX Gallery yang juga berada di bawah naungan bubu.com.

"Divisi baru ini untuk mengembangkan potensi seniman lokasi saat pandemi COVID-19 masih mewabah, banyak perupa yang kesulitan untuk melakukan eksibisi," tuturnya saat peluncuran virtual, Kamis (25/3/2021).

Lewat LABX Gallery, Shinta mengajak para seniman lokal agar bisa berkarya dan mendapatkan panggung internasional.

"Ini adalah awal yang baru saja, dimulai dengan pameran seni Milestone. Saya melihat tidak hanya ingin mengembangkan potensi seniman lokal, tapi juga mengedukasi masyarakat agar mencintai karya seni lokal," sambungnya.

Pameran Seni Milestone Digelar di ARTOTEL Jakarta dan YogyakartaPameran Seni Milestone Digelar di ARTOTEL Jakarta dan Yogyakarta Foto: ARTOTEL Group/ Pribadi

Tak hanya memajang ke-11 karya para seniman, tapi LABX Gallery juga menggandeng para perupa untuk kolaborasi di bidang fashion. Nantinya, karya mereka bakal dijual di berbagai marketplace.

"Kolaborasi ini kami menyebutnya sebagai cross marketing, saling mendukung kedua belah pihak agar awareness lebih besar lagi atau impact collaboration dari LABX Gallery," kata Shinta.

Direktur Seni ARTOTEL Group, Windi Salomo, yang menjadi tempat kolaborasi pameran seni Milestone itu menuturkan setelah sempat vakum selama setahun, akhirnya digelar pameran seni Milestone.

"Kolaborasi akan dilanjutkan di bulan Agustus untuk diboyong ke Bali di ARTOTEL Sanur. Pamerannya formatnya sedikit mirip-mirip, ada yang dikurangi atau ditambahkan," kata Windi Salomo.

Pameran Seni Milestone Digelar di ARTOTEL Jakarta dan YogyakartaPameran Seni Milestone Digelar di ARTOTEL Jakarta dan Yogyakarta Foto: ARTOTEL Group/ Pribadi

Pameran seni Milestone dibuka secara virtual oleh oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

"Di kesempatan ini, saya ingin mengucapkan selamat atas divisi barunya yang fokus pada pengembangan seniman lokal. Saya senang dengan inisiasi yang dimiliki saat pandemi. Diharapkan pameran ini bisa menjadi titik balik untuk tetap berkarya saat pandemi," pungkasnya.



Simak Video "Kolaborasi Hotel dan Telemedis, Tawarkan Staycation yang Nyaman"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)