OPPO Art Jakarta Virtual 2020 Berlanjut, Ada 400 Karya Seni Terbaru

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 17 Des 2020 12:20 WIB
OPPO Art Jakarta Virtual 2020 Edisi kedua digelar 16 Desember 2020 hingga 15 Februari 2021.
OPPO Art Jakarta Virtual 2020 edisi kedua berlanjut Foto: OPPO Art Jakarta Virtual 2020/ Istimewa
Jakarta -

Gelaran OPPO Art Jakarta Virtual 2020 mencapai edisi kedua setelah dibuka pada Oktober. Di edisi kedua kali ini yang berlangsung mulai dari 16 Desember sampai 15 Februari 2021, ada 400 karya seni terbaru.

Di edisi pertama OPPO Art Jakarta Virtual 2020 dari Oktober sampai November, lebih dari 30 ribu pengunjung yang menyambangi secara virtual. Dari 400 karya seni terbaru yang dipajang, ada karya seniman dari 27 galeri Indonesia dan 11 galeri internasional.

Di antaranya karya dari Andi's Gallery, Arario Gallery, Art Xchange, Artspehere Gallery, Baik + Khneysser, CAN'S Gallery, D Gallerie, Facade, Gajah Gallery, Gudang Gambar, Hatch Art Project, Kohesi Initiatives, ROH Projects, RUCI Art Space, Syang Art Space, Vin Gallery sampai Yavuz Gallery.

Dalam keterangan yang diterima detikcom, Kamis (17/12/2020), program seperti diskusi seni, menyambangi studio seniman, dan karya para kolektor tetap bakal ada. Di edisi kedua, untuk menambah keseruan ada karya seni yang dipilih oleh beberapa kolektor dan pencinta seni dalam Collector's Selection.

Di bagian Art Jakarta Scene, pameran karya seni rupa dari seniman kolektif dan organisasi tak luput dilibatkan.

Mereka adalah Ace House Collective, Atreyu Moniaga Project, Cemeti-Institute for Art and Society, Jakarta Biennale, Jatiwangi Art Factory, Komunitas Seni Sakato, Makassar Biennale, Milisifilem Collective, Omnispace, Ruang MES 56 hingga Yayasan Biennale Jogja.

Ketua Asosiasi Galeri Senirupa Indonesia, Maya Sujatmiko, menuturkan pihak AGSI Indonesia mendukung OPPO Art Jakarta Virtual 2020 sebagai alternatif baru untuk menyesuaikan kondisi saat ini.

"Kegiatan yang digelar secara daring adalah langkah yang diperlukan agar tetap dapat melakukan kegiatan seni rupa tahunan seperti art fair," ungkap Maya Sujatmiko.

Edisi kedua OPPO Art Jakarta Virtual 2020 juga menampilkan pameran tunggal dari karya Oky Rey Montha yang memiliki aliran pop surealis, CGartspace menghadirkan karya Justian Jafin, Gudang Gambar lewat karya Ricky Qalibi, Puri Art Gallery dengan lukisan cat air Sasya Tranggono sampai Ruci Art Space yang menampilkan karya Ruth Marbun.

Pendiri D Galerie Jakarta, Esti Nurjadin, menambahkan platform OPPO Art Jakarta Virtual 2020 memberikan kesempatan kepada galeri seni maupun kolektor untuk punya waktu yang lebih panjang menikmati karya seni.

OPPO Art Jakarta Virtual 2020 Edisi Kedua akan berlangsung selama dua bulan dari 16 Desember 2020 hingga 15 Februari 2021.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Selamat! Halsey Hamil Anak Pertama"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)