Drakor True Beauty Trending, Penulis Webtoon Yaongyi Buka Suara

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 04 Des 2020 10:03 WIB
Webtoon The Secret of Angel
Webtoon The Secret of Angel/ True Beauty yang drakor-nya tayang perdana 9 Desember 2020 Foto: Istimewa
Jakarta -

Drama Korea (Drakor) True Beauty yang diadaptasi dari webtoon terpopuler The Secret of Angel trending di Indonesia sejak beberapa hari belakangan. Cerita yang menarik dan tak seperti biasanya menjadi kelebihan tersendiri.

Penulis webtoon The Secret of Angel atau yang kini dikenal dalam drakor True Beauty, Yaongyi, buka suara.

"Saya benar-benar terharu, dramanya disambut antusias," tutur Yaongyi, dilansir dari berbagai sumber, Jumat (4/12/2020).

Dalam versi drakor True Beauty, aktris Moon Ga-young menjadi tokoh utama bernama Lim Ju-gyeong atau perempuan yang selalu menyembunyikan wajah aslinya dengan riasan karena malu dengan penampilannya.

Selain Moon Ga-young, ada dua karakter sentral lainnya yang tak kalah seru yakni Lee Su-ho diperankan oleh Cha Eun-woo dan Han Seo-jun yang dimainkan oleh Hwang In yeob.

Yaongyi menuturkan ia senang aktris Moon Ga-young yang berperan sebagai karakter utama. "Aku sangat senang karena Moon Ga-young dipilih dan semakin penasaran bagaimana ia menjadi Ju-gyeong," lanjutnya dilansir dari Soompi.

Webtoon The Secret Angel rilis perdana di LINE Webtoon Indonesia sejak 19 Mei 2018 dan terpopuler di 5 besar. Tahun lalu, The Secret of Angel mencapai lebih dari 3,7 juta pembaca, kini dibaca lebih dari 4 miliar, dan terpopuler di Amerika Serikat, Jepang, dan Prancis.

Webtoonnya menceritakan seorang perempuan bernama Ju Kyung yang tak percaya diri karena memiliki paras biasa-biasa saja ketimbang kakak perempuannya. Ketika duduk di bangku SMP, Ju Kyung dibully dan kerap dijauhi oleh teman sekelasnya.

Ketika duduk di kelas 3 SMP, ia menyadari riasan wajah bisa menyamarkan wajah asli. Dia pun mati-matian belajar dandan dan menghabiskan tabungan untuk membeli alat makeup. SMA pun tiba, Ju Kyung memilih sekolah yang lebih jauh dari rumahnya dan mulai tampil beda.

Tak disangka, Ju Kyung yang kini tampil cantik mudah mendapatkan teman dan disukai siapa pun. Riasan wajah menjadikannya cantik memudahkan pergaulannya.

Nama kreator atau komikus Yaongyi pun jadi pembicaraan sejak dua tahun lalu karena parasnya yang tak kalah cantik dengan karakter yang dibuat di webtoon.

Drakor True Beauty rencananya rilis perdana pada 9 Desember 2020 di tvN.



Simak Video "Netflix Makin Gencar Garap Serial dari Webtoon Korsel di 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)