detikHot

art

'The Secret of Angel' Jadi Webtoon Terpopuler di Indonesia

Kamis, 07 Nov 2019 18:12 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Webtoon 'The Secret of Angel' tengah digandrungi. Komik yang terbit di LINE Webtoon Indonesia itu diciptakan oleh kreator asal Korea bernama Yaongyi.

'The Secret of Angel' rilis perdana pada 19 Mei 2018 dan kini sudah mencapai 3,7 juta pembaca dan episode ke-78. Bergenre romantis, cerita webtoonnya ringan dan disukai pembaca muda.

Webtoonnya menceritakan seorang perempuan bernama Ju Kyung yang tak percaya diri karena memiliki paras biasa-biasa saja ketimbang kakak perempuannya. Ketika duduk di bangku SMP, Ju Kyung dibully dan kerap dijauhi oleh teman sekelasnya.



Ketika duduk di kelas 3 SMP, ia menyadari riasan wajah bisa menyamarkan wajah asli. Dia pun mati-matian belajar dandan dan menghabiskan tabungan untuk membeli alat makeup. SMA pun tiba, Ju Kyung memilih sekolah yang lebih jauh dari rumahnya dan mulai tampil beda.

Tak disangka, Ju Kyung yang kini tampil cantik mudah mendapatkan teman dan disukai siapapun. Riasan wajah menjadikannya cantik memudahkan pergaualannya.

Di satu sisi ketika menghapus makeup, ia mulai menjadi diri sendiri. Salah satunya gemar membaca komik.

Nama kreator Yaongyi pun jadi pembicaraan karena parasnya yang tak kalah cantik dengan karakter yang dibuat di webtoon. Karya Yaongi bisa dibaca di LINE Webtoon Indonesia, loh!



Simak Video "Sarwendah Ungkap Alasan Betrand Peto Minta ASI "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com