Wuih.. Patung Raksasa Gundam Setinggi 18 Meter Bakal Dibuka 19 Desember

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 30 Sep 2020 13:39 WIB
Patung Gundam Raksasa
Patung Gundam setinggi 18 meter di Yokohama, Jepang Foto: Istimewa
Jakarta -

Bagi pencinta Gundam, patung raksasa setinggi 18 meter (59 kaki) akan dibuka untuk publik pada 19 Desember. Perusahaan Sunrise yang membangun patung itu mengumumkannya awal pekan ini.

Dilansir dari Comicbook, Rabu (30/9/2020), aktraksi Gundam Factory Yokohama itu tetap dibuka untuk waktu yang terbatas di masa pandemi COVID-19 sampai 31 Maret 2020.

Patung Gundam punya berat sebesar 25 ton dan dilakukan demonstrasi baru kemampuannya setip setengah jam dari pukul 10.30 sampai 20.30 WIB.

Proyek Gundam Factory Yokohama juga mencakup area Gundam-Dock atau tempat model Gundam yang bergerak disimpan dan dapat dilihat. Serta area Gundam-Lab yang bisa dilihat pengunjung untuk mempelajari teknologi di balik model raksasa tersebut.

Pengunjung juga bisa melihat langsung patung setinggi dengan mata kita di area yang disebut dek observasi khusus menara Gundam-Dock.

Sebelumnya, rencana pembukaan rencananya digelar pada Juli lalu. Tapi di bulan tersebut, pandemi COVID-19 masih pesat mewabah di Jepang.

Patung Gundam RaksasaPatung Gundam Raksasa Foto: Istimewa

"Kami menunda membuka pengalaman khusus untuk pengunjung terbatas di bulan Juli dan menunda pembukaan formal pada Oktober. Kami ingin memprioritaskan keselamatan pengunjung dan karyawan sehubungan dengan pandemi COVID-19," ucap keterangan perusahaan di balik proyek tersebut, Evolving.

Proyek membuat patung Gundam raksasa pertama kali tercetus pada 2014 sebagai bagian dari Gundam Global Challenge. Sebelumnya, proyek ini membuat kompetisi bagi masyarakat yang bisa membuat patung setinggi 18 meter pada 2015.

Gundam diadaptasi dari serial televisi yang tayang mulai 7 April 1979. Kisahnya menceritakan tentang mobile suits dalam latar militer. Kepopuleran serial ini membuat waralaba semakin diminati.

Adaptasi ke dalam bentuk OVA, film, manga, novel, games, hingga industri model robot yang dikenal sebagai Gunpla (model plastik Gundam) juga sukses dihadirkan.



Simak Video "Kerennya Gundam Yokohama Setinggi 18 Meter yang Bisa Bergerak!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)