detikHot

art

Patung Bergerak Gundam Bakal Bertengger di Yokohama

Kamis, 23 Jan 2020 12:52 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa
Jakarta -

Patung Gundam yang mulai dibangun pada 2018 segera menjadi kenyataan. Proyek 'Gundam Factory Yokohama' berjalan lagi dan patung Gundam setinggi 18 meter bakal dipajang di Dermaga Yamashita, Yokohama, mulai 1 Oktober 2020.

Sebelum pembukaan resmi, pada Juli dan Agustus, area di sekitar patung bakal dibuka. Dilansir dari Anime News Network, patungnya tak hanya akan berdiri diam saja tapi juga bergerak.

Patung akan dikendalikan dari jarak jauh oleh operator sesuai mekanisme yang mencegah risiko patung tersebut ambruk.



"Tantangan untuk membuat Gundam yang bergerak pertama kali dilakukan pada 2014 sebagai bagian dari Tantangan Global Gundam," tulis keterangan yang tercantum.

Tak hanya patung bergerak Gundam saja, proyek ini juga mendirikan 'Gundam-Dock' dan 'Gundam-Dock Tower'. Laboratorium Gundam bakal tersedia untuk pencinta manga dan anime.

'Gundam' berasal dari serial televisi yang mulai tayang sejak 7 April 1979 yang menceritakan tentang anime yang disebut mobile suits dalam latar militer.

Kepopuleran serial ini dan barang dagangannya menghasilkan sebuah waralaba yang meliputi serial televisi, OVA, film, manga, novel dan permainan video, juga industri model robot yang dikenal sebagai Gunpla (model plastik Gundam).

Patung Bergerak Gundam Bakal Bertengger di Yokohama



Simak Video "Coba Robohkan Patung Presiden Ketujuh AS, 4 Orang Didakwa"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com