DetikHot

art

Ngefans 'Gundam'? Pameran Seninya Bakal Digelar di Jepang

Kamis, 25 Apr 2019 12:40 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Ngefans Gundam? Pameran Seninya Bakal Digelar di Jepang Foto: Istimewa
Jakarta - Suka dengan 'Gundam'? Bagi para penggemar robot raksasa atau mecha 'Gundam' ciptaan komikus Yoshiyuki Tomino pameran seninya bakal digelar di Jepang.

'Gundam' yang dibuat oleh Studio Sunrise juga dikenal dengan nama serial televisi 'Mobile Suit Gundam'. Robot-robot raksasa ini yang juga disebut mobile suits dalam latar militer.

Penyelenggara pameran, Shozo Yabu, menuturkan pameran seni berjudul 'World Yoshiyuki' bertepatan dengan hari jadi 'Gundam' yang ke-40 di tahun ini.



"Saya merasa sekarang adalah waktu yang baik untuk melihat karier sang sutradara dan karya-karya sketsa dirinya yang mengagumkan," ujarnya.

Kurator Museum Seni Fukuoka mengatakan pameran dibagi ke dalam 6 bagian. Dimulai dari sketsa Tomino sejak kecil sampai kariernya yang melejit berkat 'Gundam: Reconguista'. Nantinya bakal ada seribu karya yang dipamerkan.

"Pameran seni ini punya banyak variasi. Setiap bagian memiliki pendekatan yang berbeda dan ini adalah pemintaan Tomino sendiri," ungkap Yozo Yamaguchi.

Pameran 'World of Yoshiyuki Tomino' digelar pada 22 Juni hingga 1 September dan bakal dibawa keliling ke berbagai kota di Jepang.


(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed