Seniman Jepang Bikin Masker 3D Ramen, Ingin Dimakan atau Dipakai Nih?

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 25 Sep 2020 15:48 WIB
Seniman Jepang Takahiro Shibata Buat Masker Ramen 3D
Masker ramen Foto: Reuters/ Istimewa
Jakarta -

Pandemi membuat seniman tak berhenti berkarya dan terus kreatif. Sama halnya dengan masker yang dibuat oleh seniman Jepang, Takahiro Shibata.

Uniknya dia mengubah masker kain yang dikenakan untuk menutupi kacamata yang berkabut. Ia mengubah efek samping yang menjengkelkan menjadi karya seni yang unik.

Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (24/9/2020), semakin kacamatanya berkabut maka kuah mie di masker ramen-nya tampak seperti panas dan beruap. Wuih!

Shibata yang merupakan animator dan seniman itu awalnya mencoba untuk masalah yang menganggu para pengguna kacamata saat mengenakan masker wajah di tengah pandemi Corona.

Ia pun mencoba membuat masker ramen 3 Dimensi, yang terbuat dari flanel dan tanah liat. Lalu, ia menggambarnya seperti semangkuk kuah mie.

Hidung sang seniman pun seperti tak terlihat dan menjadi bagian dari daging babi rebus, bawang hijau, rebung, dan sepotong kue ikan.

Dalam sebuah wawancara, Shibata mengatakan ingin menghibur orang-orang dengan bentuk masker yang unik.

Seniman Jepang Takahiro Shibata Buat Masker Ramen 3DSeniman Jepang Takahiro Shibata Buat Masker Ramen 3D Foto: Reuters/ Istimewa

"Saya tidak ingin menjual masker dengan karya seni 3Dimensi ini kepada oang lain. Meski pun saya yakin orang-orang tidak akan terlalu banyak yang memakainya, karena ini hanya lucu-lucuan saja," katanya.

"Masker ini diisi oleh kapas dan berat. Jadi tidak akan terasa nyaman saat memakainya," ungkap Shibata.

Di masa pandemi COVID-19, ada banyak cara seniman untuk terus kreatif. Di Indonesia, ada tren masker yang dilukis karya seni anak bangsa dan bergambar unik.

Seperti yang dibawa oleh Kita Art Friends yang membawa kekayaan seni rupa Indonesia menjadi bentuk masker. Tren masker nyeni menjadi siasat para seniman untuk membuat karyanya digandrungi dalam berbagai medium.

Ada juga masker scuba yang dicetak dengan motif tak biasa, seperti seseorang yang sedang nyengir, tertawa, pria berkumis, dan lain-lain.



Simak Video "Tren Masker Genic, Saatnya Percantik Bagian Atas Muka"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)