Museum Elvis Presley Dirusak, Ada Aksi Vandal

Tia Agnes - detikHot
Senin, 07 Sep 2020 13:24 WIB
044629 45: Singer Elvis Presley poses for a studio portrait. (Photo by Liaison)
Museum Elvis Presley Foto: Elvis Presley (Getty Images/Getty Images)
Jakarta -

Museum milik legenda musik Elvis Presley dirusak oleh aksi vandal tak bertanggung jawab. Oknum tak dikenal yang mencoret-coret tembok Graceland di Memphis, AS itu menuliskan kalimat Black Lives Matter sampai Defund the Police.

Mantan istri Elvis Presley, Priscilla Presley, mengungkapkan kesedihannya lewat akun Twitter. Ia heran masih ada saja orang yang melakukan aksi vandal di masa sekarang ini.

"Mengenai grafiti di Graceland, saya benar-benar ngeri karena orang-orang di kota kita sendiri mempermalukan tembok yang mengelilingi Graceland. Saya sedih dengan tindakan seperti ini dan terkejut dengan prilaku seperti itu," cuit Priscilla Presley, seperti dilihat detikcom, Senin (7/9/2020).

Priscilla menikahi Elvis Presley pada 1967 sampai 1973 dan menghabiskan paling banyak waktu bersamanya di Graceland. Mereka punya seorang anak perempuan Lisa Marie Presley.

"Kami dapat membersihkan semua grafiti berkat kru kami yang berdedikasi," lanjut Priscilla Presley.

Gegara Museum Elvis Presley yang dirusak, banyak fans yang sama terkejutnya.



"Graceland dinodai dengan pesan tidak senonoh yang mendukung Black Lives Matter," cuit seorang fans.

Saudara tiri Elvis Presley, Bill Stanley, juga mengatakan kejadian itu membuatnya kecewa dan sedih.

"(Ini) salah satu hal yang paling menyedihkan di hidupku. Maksudku, selain hari di mana Elvis meninggal dunia, ini adalah kejadian yang hampir sama dengan hal itu," tuturnya.

Tulisan tak bertanggung jawab itu pun menutupi ribuan tulisan yang dibuat para fans Elvis usai mereka mengunjungi museum tersebut sejak 1982 lalu. Hal ini pun baru diketahui oleh petugas museum pada awal bulan ini.

Elvis Presley diketahui tinggal di Graceland selama dua dekade lamanya sebelum meninggal di usia 42 tahun. Ia tutup usia pada 16 Agustus 1977 dan sejak 1982 kediaman pribadinya dijadikan museum pribadi.



Simak Video "Tom Hanks Positif Corona, Produksi Film 'Elvis Presley' Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)